Mohon tunggu...
Ika Ayra
Ika Ayra Mohon Tunggu... Penulis - Penulis cerpen

Antologi cerpen: A Book with Hundred Colors of Story (jilid 1) dan Sewindu dalam Kota Cerita

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Sarapan Bihun Telur Puyuh, Cara Saya Intim dengan Anak-anak

28 Maret 2021   11:28 Diperbarui: 28 Maret 2021   11:35 679
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bihun jagung telur puyuh (Foto: dokpri)

Seorang ibu, mempunyai perhiasan yang indah yaitu anak-anaknya. Maka, menjadi penting bagi setiap ibu untuk bisa memiliki waktu berkualitas bersama mereka, terutama di masa kecilnya.

Bagi ibu dengan kondisi berbeda, mereka punya caranya sendiri. Dan sama-sama ingin berada di hati anak-anaknya.

Saya sebagai ibu yang tidak bekerja di luar rumah, mempunyai waktu banyak bersama mereka. Tidak lain karena suami mendidik saya untuk menempati posisi masing-masing meski dengan segala risikonya.

Kebiasaan memasak untuk anak-anak, saya lakukan sejak memiliki bayi pertama. Memasak dan menyiapkan bubur saring dengan pilihan rasa berganti-ganti, setiap harinya.

Sekarang, saya tetap melakukan hal yang sama. Memasak dan menyiapkan menu untuk ketiganya. Saya ingin selalu intim dan mesra bersama anak-anak, di masa kecilnya. Ingin kelak mereka ingat semua kenangan ini.

Seminggu yang lalu, anak kedua saya request sayur santan warna-warni. Isinya ada labu siam, wortel, kacang panjang dan tahu putih.

Dua hari yang lalu, ia minta lagi dibuatkan bihun jagung spesial. Saya dengan senang hati mengabulkan, yang penting mereka bahagia.

Bihun, adalah mi kering terbuat dari tepung, dan merupakan bahan setengah jadi. 

Di negara asalnya, Tiongkok, bihun dibuat dari tepung beras. Sesuai namanya, bi yang berarti beras, dan hun yang berarti tepung.

Tetapi anak-anak saya, lebih menyukai bihun jagung. Bahan pembuatannya tentu saja tepung jagung. Rasanya kenyal, dan kaya akan gizi.

Harganya murah meriah, hanya enam ribu saja untuk 400 gram nya. Banyak dijual di pasar dan warung terdekat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun