Mohon tunggu...
Sehatku Sederhana
Sehatku Sederhana Mohon Tunggu... Mahasiswa - pelajar

Sehat itu mahal yuk jaga kesehatan tubuh kita

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud Pilihan

4 Rekomendasi Obat Batuk Kering dari Bahan-bahan Alami

4 Juni 2022   06:44 Diperbarui: 4 Juni 2022   08:30 140 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Ada beberapa macam batuk yang sudah kalian alami, salah satunya adalah batuk yang kering di tenggorokan. Agar kondisi tubuh Anda tetap terjaga, cobalah minum obat retas kering. Anda dapat memanfaatkan bahan biasa di sekitar Anda.

Peretasan adalah instrumen tubuh untuk membersihkan artikel asing yang mengganggu saluran pernapasan. Ada banyak elemen yang dapat menyebabkan peretasan kering. Mulai dari asma, TBC, merokok, hingga sensitif.

Anda dapat menggunakan bahan-bahan berikut untuk menghapus peretasan. Bagaimanapun, jika masalah berlanjut selama lebih dari dua minggu, segera konsultasikan dengan spesialis, ya. Dengan begitu, Anda bisa mencari pengobatan yang sesuai dengan kondisi Anda.

Jahe

Jahe sangat menarik dalam mengurangi peretasan karena mengandung sifat menenangkan dan antimikroba. Bahan-bahan normal yang dapat mengendurkan otot-otot di sekitar pernapasan banyak sehingga peretasan berkurang.

Tak hanya itu, mengonsumsi jahe juga dapat membangun sistem kekebalan tubuh. Dengan cara ini, taruhan dicemari oleh berbagai penyakit bisa turun. Anda dapat menggabungkan jahe dengan madu untuk membuat dampak lebih jelas.

Kunyit

Obat retas kering juga bisa berasal dari kunyit. Bahan-bahan biasa semacam ini mengandung sifat antivirus, steril, dan menenangkan yang dapat mengobati peretasan secara ideal. Kandungan dalam kunyit juga baik untuk mengobati masalah saluran pernapasan bagian atas, seperti bronkitis atau radang amandel.

Cara di mana Anda ingin melakukannya sederhana. Cukup tambahkan sdt bubuk kunyit ke dalam segelas teh alami dan konsumsi secara konsisten sampai mereda. Anda juga dapat menambahkan sedikit lada hitam untuk membuat manfaatnya jauh lebih jelas.

Garam

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan