Miftahudin
Miftahudin GURU & PayTrener (Kompasianer Brebes)

Penulis adalah seorang guru yang suka menulis.

Selanjutnya

Tutup

Tekno

Komputer, Laptop dan Smartphone

15 Mei 2018   12:56 Diperbarui: 15 Mei 2018   12:57 83 0 0

Kita pasti pernah melihat komputer atau menggunakan komputer. Kebanyakan orang menggunakan komputer untuk mengetik, bahkan orang tua kita pun pasti sering menggunakan komputer untuk mengetik.

Perkembangan teknologi yang semakin maju membuat komputer sekarang berubah menjadi lebih kecil, dari komputer yang berada di atas meja menjadi komputer yang bisa dimasukan ke dalam tas (laptop) dan sekarang telepon genggam atau handphone juga bisa berfungsi sebagai komputer kecil ( smartphone ). 

Pada perkembangannya komputer tidak hanya untuk mengetik tapi untuk bermain internet. Penggunaan internet pun sekarang merambah semua orang.

Siapa bilang internet hanya untuk orang dewasa?Anak-anak pun bisa menggunakan internet untuk berbagai macam kebutuhan. Dari untuk bermain maupun untuk mengejarkan tugas sekolah. Apalagi di zaman sekarang internet bisa ditemui dimana-mana.

Dulu kita pasti sering mendengar kata hot spot (HS). HS adalah suatu tempat di mana terdapat jaringan internet namun tanpa menggunakan kabel seperti halnya menggunakan telepon di rumah ( atau disebut dengan nirkabel).

Banyak tempat-tempat yang sudah menyediakan jaringan hot spot . Tapi tentu saja kita harus memiliki laptop atau smartphone, agar kita bisa bermain internet di area-area hot spot.  Daerah atau area hot spot biasanya berada ditempat-tempat umum seperti sekolah-sekolah, restoran, bank, tempat rekreasi, taman rekreasi dan lain sebagainya.

Belakangan ini justru di setiap smartphone sudah tersedia layanan HS. Dengan layanan tersebut kita bisa semakin mudah, bisa langsung berbagi HS. Baik dengan komputer, laptop maupun smartphone. Penggunaan komputer dan laptop pun sudah jarang digunakan. Mereka lebih suka smartphone, lebih mudah dan murah.

Jaman semakin canggih. Informasi lebih mudah diakses.