Mohon tunggu...
Ikhwanul Halim
Ikhwanul Halim Mohon Tunggu... Editor - Penyair Majenun

Father. Husband. Totally awesome geek. Urban nomad. Sinner. Skepticist. Believer. Great pretender. Truth seeker. Publisher. Author. Writer. Editor. Psychopoet. Space dreamer. https://web.facebook.com/PimediaPublishing/ WA: +62 821 6779 2955

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Yang (Masih) Tersisa dari Penyuntingan dan Penerbitan Buku 150 Kompasianer Menulis Tjiptadinata Effendi (1)

27 Februari 2021   09:26 Diperbarui: 27 Februari 2021   11:37 420
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Meski pekerjaan menerbitkan buku kenangan Ulang Tahun Pernikahan Om Tjip dan Tante Lina yang berjudul 150 Kompasianer Menulis Tjiptadinata Effendi (150 KMTE) secara resmi telah selesai dengan telah terkirimnya semua buku kepada alamat masing-masing penulis (sesuai pemberitahuan kepada saya), tapi saya masih punya tanggungan yang masih harus saya selesaikan.

Sependek pengetahuan saya, ada 2 (dua) tulisan yang luput saya masukkan ke dalam buku tersebut.

1. Tulisan Abdul Aziz (alm) yang berjudul "Teruntuk Ayah Tjiptadinata: Tulisan Kasih dan Sayang"

Saya sangat jarang posting 'status' atau 'story' di media sosial atau aplikasi pesan. Entah mengapa, Selasa, 23 Februari lalu, foto tumpukan buku 150 KMTE yang siap untuk dikirim saya jadikan status WhatsApp.

Selepas magrib, saya mendapat pesan.

[2/23, 18:27] Abdul Azis: Selamat sore bapak? Apakah tulisan almarhum mas azis ada di buku tersebut?

[2/23, 18:31] Abdul Azis: Kalau ada berapa harganya pak?

[2/23, 18:31] Abdul Azis: Saya mau membelinya untuk kenang2an

[2/23, 18:33] Abdul Azis: Saya keluarga dari almarhum pak

Jantung saya mencelos.

[2/23, 18:35] Ikhwanul Halim: Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun