Mohon tunggu...
Ikhwanul Halim
Ikhwanul Halim Mohon Tunggu... Editor - Penyair Majenun

Father. Husband. Totally awesome geek. Urban nomad. Sinner. Skepticist. Believer. Great pretender. Truth seeker. Publisher. Author. Writer. Editor. Psychopoet. Space dreamer. https://web.facebook.com/PimediaPublishing/ WA: +62 821 6779 2955

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Filosofi Gen-Z

17 Desember 2020   14:46 Diperbarui: 17 Desember 2020   14:48 908
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hai!

Pengalaman aneh apa yang pernah kamu alami?

Aku ... hampir tak pernah mengalami hal aneh. Seharusnya umur segini sudah jalan-jalan ke luar negeri sampai Gunung Kilimanjaro atau Alaska, atau setidak-tidaknya pernah bertemu hantu dan sebangsa, senegara dan sebahasa.

Tentu saja aku pernah bertemu kuntilanak. Tapi kuntilanak bukan hantu, kan? Mana ada hantu doyan sate ayam?

Tapi aku rasa apa yang akan aku ceritakan termasuk pengalaman yang tidak biasa, meski tidak terlalu aneh.

Begini ceritanya ...


***

Aku sedang duduk sendirian di salah satu kafe yang sepi karena ternyata kopi yang disajikan asam dan bau gosong.

Dua orang yang duduk di seberang selasar sepertinya tidak cocok duduk bersama. Jangankan sebagai sepasang kekasih, untuk sebagai teman biasa juga tak pantas.

Tapi untuk dapat menulis cerita ini yang perlu aku lakukan hanyalah mendengarkan obrolan mereka. Umur mereka kira-kira sama, sekitar 22 tahun. Generasi-Z.

Keduanya saling berbagi sebatang rokok sambil minum secangkir kopi yang pasti rasanya asam dan bau gosong. Aku rasa itulah kesamaan yang mereka miliki.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun