Mohon tunggu...
Nabila PutriUtami
Nabila PutriUtami Mohon Tunggu... Mahasiswi di Universitas Pamulang prodi Sastra Indonesia

Seorang pemimpi yang berusaha meraih mimpinya..

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Tetap Produktif di Masa Pandemi

30 Mei 2020   15:17 Diperbarui: 30 Mei 2020   15:13 181 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tetap Produktif di Masa Pandemi
Sumber: https://www.dekoruma.com/artikel/89404/manfaat-membersihkan-rumah

Pandemic Covid-19 telah melanda Indonesia sejak awal tahun 2020 namun baru merebak luas pada bulan Maret lalu. Berbagai kegiatan mulai terhambat dari bermacam-macam profesi baik di bidang pekerjaan, pendidikan, dan pariwisata. Pemerintah pun menghimbau masyarakat untuk menerapkan PSBB dengan menjaga jarak atau pshycal distancing, berkerja dari rumah (Work From Home), dan menghindari keluar dari rumah jika tidak terlalu mendesak (Stay At Home).

Meski pada awalnya masyarakat ada yang pro dan kontra terhadap peraturan tersebut. Ada yang merasa terbebani karena pekerjaannya yang mengharuskan orang tersebut tetap berkerja di luar rumah seperti driver ojek online. Para pengusaha menengah pun ada yang merugi akibat tokonya yang tutup selama masa PSBB.

Banyak hal yang telah dilalui masyarakat Indonesia. Berbagai kegiatan dilakukan guna menjadi alternatif mengusir rasa bosan selama berada di rumah. Di tengah kondisi yang tidak stabil ini menyenangkan diri sendiri menjadi hal yang sangat penting agar terhindar dari stress. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan dengan di rumah aja tapi tetap membuat diri menjadi produktif :

1. Membersihkan Rumah

Terlalu lama di rumah membuat sebagian orang merasa bosan. Apalagi terkhusus untuk orang yang biasanya sibuk melakukan kegiatan yang berada di luar rumah tiba-tiba mengharuskan untuk tetap di rumah saja. Mereka akan lebih cepet merasa jenuh dan bosan. Tapi sebagian orang justru malah merasa terlena dengan kondisi seperti sekarang yang harus tetap di rumah. Untuk menghindari hal tersebut Anda bisa membersihkan bagian rumah seperti menyapu dan mengepel. kegiatan tersebut bisa menghalau rasa stress. Selain itu rumah akan menjadi bersih dan nyaman.

2. Olahraga

Semenjak CFD (Car Free Day) diresmikan banyak warga yang berbondong-bondong melakukannya. Seperti yang ada di Jakarta daerah Sudirman-Thamrin yang dilakukan setiap hari Minggu. Namun semenjak bulan Maret kegiatan tersebut dihentikan sementara sehingga mungkin banyak orang yang bingung bagaimana tubuh bisa tetap sehat dan bugar di tengah pandemic ini.

Lalu... Apa sih olahraga yang dapat kita lakukan di rumah saja? Eitsss... kalian tidak perluk hawatir. Sekarang banyak olahraga yang bisa tetap dilakukan meski di rumah saja seperti Push Up, Sit Up, dan yang saat ini tengah menjamur di banyak kalangan mulai dari rakyat biasa hingga para youtuber serta artis yaitu Workout Chloe Ting. Sooo... Tunggu apa lagi! Lakukan sekarang dan buat tubuh Anda tetap sehat dan bugar sehingga saat memasuki fase New Normal Anda sudah siap dengan keadaan tubuh yang fit.

Sumber: https://www.bola.net
Sumber: https://www.bola.net
3. Menulis

Menulis bisa menjadi salah satu alternatif yang bisa dlakukan ditengah kondisi seperti saat ini. Kegiatan ini sangat cocok untuk seseorang yang tertarik dan memiliki hobi di bidang sastra. Daripada jenuh dan berujung stress Anda bisa mencurahkan apa yang ada di pikiran ke dalam sebuah tulisan.

Anda juga bisa mengembangkan imajinasi ke dalam tulisan yang akan menjadi sebuah cerita yang indah. Sekarang sudah banyak situs web dimana seseorang bisa mempublikasikan tulisannya secara online seperti wattpad, dreame, hipwee, dan lain-lain. Bahkan di beberapa situs penulis bisa mendapatkan coin dari pembaca yang bisa menghasilkan cuan. Pembaca terhibur dan Anda pun menjadi untung...

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x