Mohon tunggu...
Kang Wahyu
Kang Wahyu Mohon Tunggu... Bukan Kamu

😃😎😊

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Buanglah Sampah dari Pikiran

24 Februari 2021   14:09 Diperbarui: 24 Februari 2021   14:14 111 25 8 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Buanglah Sampah dari Pikiran
Sumber: Pixabay


"Yuk ah bersih-bersih. Semoga lebih yang akan semakin bersih pun berseri pula wangi."

Setiap yang mempunyai akal, sudah tidak perlu dijelaskan definisi apa itu sampah. Setiap yang memiliki pikiran, sudah tidak butuh dijabarkan lagi tentang bagaimana semestinya mengurus seputar sampah.

Bersih itu kebutuhan, bahkan jelas-jelas kewajiban. Bersih itu memang tampilan, gambaran, yang wujudnya sangat jelas kelihatan.

Bersih itu bermanfaat, kebaikan yang melekat dengan cara bertanggungjawab. Bersih itu memang sehat, bahkan akan sangat mungkin membuat metabolisme kian menguat.

Bersih itu mengenai kepekaan, bersih itu memang berhubungan langsung dengan tingkat kepekaan. Seberapa erat dengan kepekaan, seberapa hebat yang sanggup berkutat untuk akrab dengan kepekaan.

Bersih itu tidak perlu disuruh-suruh, kan dasarnya memang butuh. Bersih juga memang sebaiknya patuh, meski ada jeda tapi bukan untuk kemudian terbiasa jadi lupa.

Intinya... bersih itu sebagian dari iman. Bahkan sangat mungkin, bahwa terbiasa berupaya bersih itu adalah keseluruhan dari iman itu sendiri. Satu keyakinan yang seja tertanam, diejawantahkan, lalu jadi terbukti bersih adanya, shahih bersihnya luar maupun dalam.

"Bersih itu... tidak berantakan bukan kelimpungan, bahkan sangat jauh dari kebingungan, yang mungkin saja bingung sendiri dengan sendirinya."

"Bersih itu tidak mengotori, bukan dikotori. Bersih itu jadi ciri, tentang olah pikir juga isi hati."

"Bersih itu jernih, bersih itu cerah yang sanggup mencerahkan."

Bandung, 24 Februari 2021

VIDEO PILIHAN