Mohon tunggu...
Kang Wahyu
Kang Wahyu Mohon Tunggu... Penulis - Peracik Diksi

Lima: Literasi mata hati. Mencoba senyawa, berkarya bersama.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Konektivitas

9 September 2020   09:58 Diperbarui: 11 Desember 2020   20:27 97 31 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber: Olah Pribadi/Pixellab


"Dimana ada perjumpaan, harapan ikut bermunculan."

Setiap orang memang tidak bisa dipungkiri, punya bakatnya sendiri-sendiri. Punya hobi yang tak mesti selalu sama, begitupun dengan impian atau cita-cita, bisa saja berbeda yang kurang seirama.

Namun, perbedaan tak serta merta akan menjadi satu bentuk halangan. Justru perbedaan akan bisa menemukan jalannya, satu jalan dimana bekerja sama bisa terwujud nyata.

Mungkin juga akan tersaji jalan buntu, tapi celah itu akan selalu ada. Berupaya menemukan celah yang akan bisa menjadi titik temu, sehingga titik temu tersebut akan menjadi pemicu untuk bisa bersatu, melaju bersama seiring restu dari sang waktu.

Tidak ada yang tidak mungkin, selama keyakinan bisa diupayakan. Berusaha merealisasikan sebuah kemungkinan menjadi satu wujud pembuktian, itu adalah laksana sebuah perjuangan yang mampu melahirkan kemerdekaan.

Kemerdekaan adalah kebebasan, memilih memilah, lalu mengupayakan apa saja yang akan menjadi satu bentuk kelegaan. Salah satu contohnya adalah dimana kebebasan tersebut bisa menghasilkan karya-karya, hasil dari upaya nyata bekerja sama.

Bukan yang memang tidak hanya seorang diri, melainkan bisa berkreasi bersama-sama mewujudkan beberapa mimpi atau visi misi, menjadi bukti terkini dengan cara berkolaborasi.

"Tidak ada yang namanya kebetulan dalam hidup ini..."

Hanya tinggal bagaimana agar bisa saling mengisi, saling menyemangati, saling mengerti. Lalu berupaya bersama mewujudkan apa saja yang sekiranya, akan mempunyai nilai arti pun menjadi inspirasi yang berarti.

DS, 09/09/2020

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan