Mohon tunggu...
Awaludin Rauf Firmansyah
Awaludin Rauf Firmansyah Mohon Tunggu... Teknisi - Educate Yourself - Penggemar Sepak Bola, Sejarah, dan Seni

Just Sharing

Selanjutnya

Tutup

Bola

Bintang Muda Bernama Jamal Musiala

2 Oktober 2022   00:43 Diperbarui: 2 Oktober 2022   00:48 133 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Jamal Musiala yang tengah dikawal Mitchell Bakker (Image Source : gettyimages)

Pemain Kunci Bayern Munchen

Pada sabtu dini hari waktu Indonesia, The Bavarians-Julukan Bayern Munich akhirnya Kembali mendulang poin penuh setelah mengandaskan perlawanan Bayer Leverkusen empat gol tanpa balas di Allianz Arena. Leroy Sane, Sadio Mane, Thomas Muller dan Jamal Musiala berhasil membukukan gol untuk tim tuan rumah. Hasil ini memutus tren nirkemenangan Bayern di Bundesliga dalam 4 laga terakhir musim ini. Skuad Asuhan Julian Nagelsmann yang tengah dikritik karena performanya yang naik turun ini patut berterimakasih pada jasa wonderkid muda Jamal Musiala yang penampilannya cukup impresif. 

Tak tanggung-tanggung, pemain berusia 19 tahun ini menjadi top skor sementara Bayern dengan 7 gol di semua ajang. Torehan 5 gol sejauh ini di Bundesliga, membuatnya menjadi top skor kedua selisih satu gol saja dengan pemain Union Berlin, Sheraldo Becker serta Christopher Nkunku dari Leipzig. Penampilan ciamiknya juga ditunjukkan tatkala Bayern secara efektif dapat membekuk Barcelona pada matchday 2 liga champions beberapa waktu lalu yang mana pada akhir laga, Musiala didapuk sebagai Man of the match. 

Kontribusi Timnas dan Piala Dunia

Musiala vs Maguire (Image Source : Gettyimages)
Musiala vs Maguire (Image Source : Gettyimages)

Tak hanya gacor di klub, musiala yang memiliki darah Nigeria dari ayahnya ini juga tetap tampil apik Bersama tim nasional jerman. Terkini, Musiala mendapatkan kesempatan untuk mentas menghadapi timnas Inggris yang notabene merupakan timnas yang dibelanya pada kelompok umur. Meski berujung seri dan gagal lolos ke semifinal Nations League, penampilan musiala mendapatkan acungan jempol oleh pelatih Jerman Hansi Flick atas kegigihannya dan karakternya dalam menggalang lini tengah die Manschaft. T

otal Bersama timnas Jerman, musiala telah mencatatkan 17 caps dan satu gol sejak debutnya pada 2021. Mantan pemain akademi Chelsea & Southampton ini sebelumnya memang tercatat membela timnasional Inggris untuk level kelompok umur hingga tahun 2021 sebelum akhirnya memutuskan untuk "berkhianat" ke Jerman yang dinilai punya potensi memenangkan laga-laga besar kedepan. Menilik dari performanya sejauh ini, kans untuk ikut dalam skuad final Piala Dunia Qatar bulan depan sudah hamper pasti tergaransi. Musiala dkk sudah ditunggu oleh jawara piala dunia 2010, La furia roja (spanyol), jepang, dan kostarika di grup E pada ajang bergengsi empat tahunan tersebut.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan