Mohon tunggu...
Awaluddin Muharrom
Awaluddin Muharrom Mohon Tunggu... Guru - Seorang yang ingin membagikan buah pikiran lewat sebuah tulisan dan semoga bisa menginspirasi.....

Penulis Amatir menuju Profesional

Selanjutnya

Tutup

Money Pilihan

JNE bagi Milenial JNE untuk Indonesia

23 Januari 2022   13:01 Diperbarui: 23 Januari 2022   13:24 489 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
sumber: wulansari.net

Indonesia di era modern seperti sekarang ini mampu bertransformasi menjadi negara yang cepat tanggap dalam perkembangan teknologi, hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya modernisasi di berbagai bidang yang terus dilakukan, salah satunya dalam bidang perekonomian.

JNE atau Jalur Nugraha Ekakurir merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang pengiriman dan logistik yang ternyata sudah hadir di Indonesia sejak waktu yang lama dan tentunya telah banyak memberikan kontribusi dalam dunia perekonomian di Indonesia.

JNE adalah bagian dari teknologi, dimana teknologi diciptakan untuk memudahkan seseorang dalam beraktivitas, sama seperti JNE yang juga ikut andil dalam memudahkan masyarakat untuk mengirim barang atau mendapatkan barang yang diinginkan.

JNE di Era Modern hadir menjadi teman bagi setiap kalangan masyarakat Indonesia, baik tua, muda, tingkat atas, menengah, maupun tingkat bawah. Didukung dengan karyawan atau kurir yang cekatan, ramah, sabar dan tak kenal lelah, jasa pengiriman ini selalu memberikan kepuasan bagi para pelanggannya.

Banyak masyarakat umum sangat mengakui hal tersebut, bahwa kurir JNE sangat memuaskan dalam pelayanan, baik dalam packing barang yang aman dan tidak sembarangan, serta keramahan para kurirnya, walaupun terlihat jelas rasa letih yang mereka gambarkan di wajah, tetapi mereka tetap mengantarkan barang penuh dengan kesantunan dan kesabaran.

Bagi Generasi Milenial ternyata JNE mempunyai peran penting. Generasi Milenial adalah generasi kelahiran tahun 90an yang secara tidak langsung merasakan perubahan yang begitu nyata mengenai perkembangan teknologi khususnya peralihan dari jamannya belanja secara langsung ke toko atau offline menjadi belanja secara online, yang ternyata lebih mudah dan mengasyikkan.

Generasi Milenial takkan lepas dari sesuatu bernama teknologi dan tentu saja takkan lepas dari yang namanya belanja online. Sama seperti penulis sendiri yang bisa dikategorikan sebagai generasi milenial. Penulis  adalah seseorang yang tinggal di tempat yang cukup jauh dari keramaian kota, khususnya pusat perbelanjaan, sehingga cukup sulit untuk mendapatkan barang-barang kekinian atau modern khususnya yang berhubungan dengan fashion yang memang hanya di jual di tempat-tempat tertentu dengan jarak yang cukup jauh dari rumah. Tentunya hal inilah yang juga mendorong penulis untuk melakukan kegiatan belanja secara online, dan membutuhkan jasa pengiriman yang terpercaya.

Saya sebagai salah satu konsumen aktif belanja online selalu memilih JNE sebagai jasa pengiriman kepercayaan saya, dari dulu sampai sekarang pelayanan JNE tidak pernah mengecewakan, serta yang paling penting biaya pengiriman yang cukup bersahabat dengan kantong saya. Kantor JNE pun banyak yang bisa di jangkau didaerah-daerah, baik tingkat kecamatan maupun tingkat pedesaan, sehingga jelas sekali sangat membantu dan berperan penting bagi masyarakat pedesaan seperti saya ini yang walaupun hanya orang desa tetapi tetap ingin berpenampilan modern dan menarik seperti orang-orang kota.

Selain itu JNE juga saya pilih ketika saya ingin mengirimkan barang ke saudara yang jauh disana, walaupun barang yang saya kirimkan sedikit atau banyak, tetapi karyawan jasa pengiriman ini tetap saja ramah tanpa meremehkan konsumen seperti saya ini.

Pergeseran pola belanja yang sekarang cenderung berubah, mendorong juga para pelaku UMKM untuk ikut merubah cara pemasaran mereka dari yang dulunya dilakukan secara konvensional berubah menjadi lebih modern dengan memanfaatkan teknologi, artinya kalau dahulu mereka hanya sekedar menjajakkan barang dagangan secara offline atau ditoko saja serta harus menunggu pengunjung datang, sekarang para pelaku UMKM sudah mulai melakukan pemasaran secara online. Dari sinilah JNE juga ikut membantu menjembatani antara para pelaku UMKM dengan konsumen.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan