Mohon tunggu...
Dokter Avis
Dokter Avis Mohon Tunggu... Dokter - Dokter Anak

Saya dr. Hafiidhaturrahmah namun biasa disapa Avis, dokter umum dari FK Univ Jenderal Soedirman, dokter anak dari Univ Gadjah Mada. Awardee Beasiswa LPDP-PPDS Angkatan 1. Saat ini bekerja di RS Harapan Ibu Purbalingga. Monggo main di blog saya www.dokteravis.net

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Awalnya Dibully, Gadis 8 Tahun ini Sekarang Terbitkan Jurnal Internasional

27 September 2017   06:28 Diperbarui: 27 September 2017   08:37 424 2 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber: www.dokteravis.net

Sophia Spencer, gadis usia 8 tahun ini ramai diperbincangkan oleh kalangan entomology setelah mamanya, Nicole Spencer mengirimkan email kepada ESC (Entomological Society of Canada) terkait hobi anaknya yang nyleneh.

Apa sih hobi Sophia ini?

Nah, gadis manis ini sering kali dibully teman SDnya karena hobi dia bermain dengan serangga. Yup, serangga cin....belalang kupu-kupu semacamnya. Bahkan Sophia juga menyukai serangga tipe mirip-mirip ulat bulu gitu. Sophia bahkan memotong rambutnya menjadi pendek agar tidak menghalanginya bermain dengan serangga saking cintanya kepada serangga. Kecintaan Sophia ini dirasa aneh oleh teman sekolahnya sehingga tidak heran dia sering kali dibully karena hobinya bermain serangga ini. Karena sering dibully itulah Sophia merasa minder dan orang tuanya meminta dukungan kepada ahli entomolog yang memang berkecimpung dalam bidang dunia serangga. Si Mama tidak tinggal diam.

Setelah email resmi dilayangkan kepada perkumpulan dunia, maka menyebarlah pesan beruntun yang pertama kali dikirimkan oleh twitter remi Perhimpunan Entomolog Canada @CanEntomogist. Hobi Sophia ternyata bukan hal aneh loh, terbukti dari banyaknya pesan bertagar #BugsR4Girls sebagai bentuk dukungan kepada Sophia. 

gambar dari sini

Beberapa entomology bahkan tidak sungkan mengajak Sophia bermain di laboratoriumnya untuk melihat aneka rupa serangga, mengirimi Sophia buku bertema serangga sampai berkenalan secara pribadi kepada Sophia. Tidak tanggung-tanggung, gerakan dukungan melalui twitter yang ramai di era tahun 2016 ini menjadi cikal bakal Sophia sebagai co-author jurnal internasional bersama Morgan Jackson, seorang entomology ternama.

So, punya ponakan atau anak-anak di sekitar kamu yang hobi dengan hal-hal unik, please jangan dibully dulu yak. Bisa jadi nantinya mereka itulah yang akan menjadi peneliti bahkan ilmuwan terkait hal yang mereka sukai.

Bersama Mamanya Nicole Spencer. Sumber: node-1.hssszn.com
Bersama Mamanya Nicole Spencer. Sumber: node-1.hssszn.com
 

Nah buat para mommy yang lagi down ngerasa anaknya aneh, please mommy adalah orang pertama dan terdekat dengan anak yang menjadi pendukung pertama anak. Jadi mommy lah yang nantinya akan menentukan anaknya akan terus dibully ato malah anaknya menyukai bidang yang sesuai dengan hobinya.

Salam Anti Bully

dr.Avis

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan