Mohon tunggu...
Auliya Mutmainnah
Auliya Mutmainnah Mohon Tunggu... Mahasiswa - @auliyaam_

Mahasiswa Ilmu Komunikasi 21107030127 UIN SUNAN KALIJAGA

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Rekomendasi Wisata Gratis Sembari Menambah Wawasan Pengetahuan di Pasca Pandemi

15 Juni 2022   12:16 Diperbarui: 15 Juni 2022   12:43 69 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Kota Yogyakarta selain menjadi kota pelajar juga termasuk kota wisata. Yang mana wisata yang ada di kota Yogyakarta sangat banyak. Baik wisata alam, budaya, dan masih banyak jenis wisata lainnya. Di Jogja juga terkenal dengan pameran dan museum. Salah satu tempat yang bernama Taman Budaya Yogyakarta yang mana tempat itu dijadikan sebagai tempat untuk pameran karya baik lukisan maupun karya lainnya. 

Kita sebagai generasi penerus bangsa harus mengunjungi tempat wisata yang seperti itu. Guna untuk tetap menjaga culture yang ada di Indonesia. Di tby sendiri setiap hari ada pameran kecuali di hari minggu. 

Apalagi sekarang sudah tidak pandemi covid jadi lebih leluasa untuk berwisata tanpa menjaga jarak dan tidak ada batasan pengunjung. Matra Kriya Festival mengadakan event di Taman Budaya Yogyakarta yang salah satunya ya pameran hasil karya dari beberapa orang yang dijadikan satu untuk dipamerkan di acara tersebut. 

Pameran yang ada di Taman Budaya Yogyakarta yang diselenggarakan oleh Matra Kriya Festival berlangsung selama 8 hari dan terdapat beberapa rangkaian acara atau penampilan penampilan. Buka galeri nya pukul  10.00-20.00 dan jika kita berkunjung atau berwisata tidak dipungut biaya atau gratis. 

Karya yang dipamerkan juga tidak hanya untuk konsumen atau sekedar untuk wisatawan yang berkunjung. Namun karya karya tersebut juga dinilai oleh juri yang profesional dan dilombakan dengan karya lain. Yang mana ada 12 nominasi Matra Kriya Festival 2022. 12 nominasi tersebut adalah Kategori karya inovasi dan kreasi, Kategori karya local content, Karya favorite, Karya terbaik MKF 2022.

dokpri   
(function(d,a,b,l,e,_) {
if(d[b]&&d[b].q)return;d[b]=function(){(d[b].q=d[b].q||[]).push(arguments)};e=a.createElement(l);
e.async=1;e.charset='utf-8';e.src='//static.dable.io/dist/plugin.min.js';
_=a.getElementsByTagName(l)[0];_.parentNode.insertBefore(e,_);
})(window,document,'dable','script');
dable('setService', 'kompasiana.com');
dable('sendLogOnce');
dable('renderWidget', 'dablewidget_370Kq2ox');
dokpri (function(d,a,b,l,e,_) { if(d[b]&&d[b].q)return;d[b]=function(){(d[b].q=d[b].q||[]).push(arguments)};e=a.createElement(l); e.async=1;e.charset='utf-8';e.src='//static.dable.io/dist/plugin.min.js'; _=a.getElementsByTagName(l)[0];_.parentNode.insertBefore(e,_); })(window,document,'dable','script'); dable('setService', 'kompasiana.com'); dable('sendLogOnce'); dable('renderWidget', 'dablewidget_370Kq2ox');
Dengan adanya pameran atau Matra Kriya Festival di Taman Budaya Yogyakarta kita bisa  berwisata dan mengenal karya karya yang sangat bagus dan menarik. Kemarin ketika saya berkunjung dan berwisata di Taman Budaya Yogyakarta juga lumayan rame pengunjung yang melihat hasil karya yang dipamerkan. Menurutku hasil karya yang dipamerkan juga bagus dan menarik. 

Karya karya yang bagus, kreatif, dan menarik yang dipamerkan dengan kita masuk tanpa budget atau gratis sangat worth it sekali untuk dikunjungi. Apalagi untuk anak anak kos yang ingin healing tanpa mengeluarkan biaya saran dari aku ya berkunjung di pameran atau museum yang ada di Kota Yogyakarta. 

Apalagi di Taman Budaya Yogyakarta tidak akan ada habisnya pameran pameran yang diselenggarakan. Sebenarnya memang banyak pameran yang lebih bagus dan menarik lainnya. Namun di Taman Budaya Yogyakarta dominasi pameran yang diselenggarakan gratis tanpa budget. 

Mungkin ada beberapa pameran yang harus reservasi terlebih dahulu. Berwisata di tempat seperti ini justru lebih asik. Kita bisa mengenal beberapa karya orang yang menarik dan mengetahui filosofi dari karya tersebut. Karena memang di setiap karya pasti terdapat makna tersendiri. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan