Mohon tunggu...
aulia wati
aulia wati Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Pengalaman Cerita Lulus SMP hingga Terdampar di SMAN 16 Bekasi

31 Juli 2018   12:18 Diperbarui: 31 Juli 2018   12:41 325
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Perkenalkan nama saya"auliadwinoviramawati"biasanya saya dipanggil"Lia".

Umur saya 15 tahun.

Asal sekolah dari SMPN 35 BEKASI.

Setelah saya mengerjakan UNBK selama 4 hari,sesudah mengerjakan UNBK, beberapa hari berlalu Saya menunggu hasil UNBK, dan tibalah hari dimana pengumuman hasil UNBK.

Dengan sangat berat hati saya mendapatkan NEM yang mungkin tidak mengenakkan hati alias yang saya kecil dan disitu saya baru sadar bahwa belajar dengan sungguh-sungguh itu lebih penting dari segalanya.

Sesudah mendapatkan hasil UNBK, Keinginan saya pertama sekolah di SMKN 10 Bekasi, belum coba masuk tapi saya sudah putus asa duluan karena NEM saya kecil, Lagian Rumah saya jauh dari SMKN 10,

Makanya saya memutuskan untuk memilih di sekolah SMAN 16 Bekasi. Karena belum waktunya pendaftaran saya mencoba nanya-nanya ke sekolahan SMAN 16 Bekasi, sekalian saya

Melihat-lihat sekolahannya mulai dari kelas kelasnya, ruang guru, TU, meja piket,

, Mushola dan kantin.
Melihat pengumuman yang ada di spanduk besar yang tertulis Ada jalur WPS, KETM, prestasi, NHUN,dll.

Setelah mendekati hari-hari pendaftaran Saya mempersiapkan segalanya dari surat-surat yang diperlukan dan jalur yang akan dipilih pada saat pendaftaran dimulai yaitu tanggal 4 Juni 2018 pendaftaran dimulai pada jam 08.00 pagi sampai dengan jam 03.00 sore dan saya mendaftar pada 08.30 mendatangi SMAN 16 Bekasi dan meminta surat pendaftaran Nya kepada pengurus pendaftaran tersebut.

Pas hari itu adalah hari dimana umat Islam menjalani puasa selama sebulan penuh pada hari itu saya dan Mama saya saya merasa letih karena pendaftaran tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun