Mohon tunggu...
Atiqrsyd
Atiqrsyd Mohon Tunggu... Konsultan - human style

education and etc

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Bimbingan Belajar Sahabat Bunda dan Ayah untuk Anak

9 Juni 2019   20:14 Diperbarui: 9 Juni 2019   20:16 37
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
video pembelajaran beranimasi

Holaa semua

Bagaimana kabarnya temen-temen? Sehat semua yaa semoga. Aamiin

Okeyyysss kali ini aku bakalan review sebuah Aplikasi bimbingan belajar online yang sedang booming banget di kalangan siswa dr SD sampe SMA bahkan booming juga di kalangan orang tua muda (maksa) seperti aku ini wkwk

Pasti dah pada tau semua lah ya aplikasi Ruangguru, booming di mana-mana, di TV, di grup whatsapp orang tua, di sosmed wkwk.

Yepyepyep, jadi aku bakalan review produk Ruangbelajar dari Ruangguru untuk aplikasi di Handphone.

Awalnya rada-rada takut si karna basenya menggunakan Hp, dan aku jujur banget sangat membatasi penggunaan Hp ke anak. Oh iya anak aku kelas 8 SMP guys. Jadi dia tuh serin g ngeluh kalo dia ketinggalan materi karna kebetulan anak aku ini dipilih sama sekolah buat ngewakili sekolahnya untuk lomba, jadi dia sering ijin kelas buat latihan gitu, akibatnya banyak banget ketinggalan materinya. 

Nah mulai berembug aku sama suamiku, opsi pertama mau aku les-in ke bimbel konvensional, trus piker-pikir lagi kita, dia aja di sekolah sering ijin karna latihan, belum lagi nanti kalo harus dating ke tempat les takutnya udah capek malah jadi ngga focus, belum lagi aku sama suami kadang ngga bisa anter jemput dia tiap hari karna kegiatan kita, bikin makin was-was. 

Trus pada suatu hari minggu, aku dan suami lagi leyeh-leyeh sambal nonton TV, eh tiba-tiba ada acara 1 jam Bersama Iqbal Ramadhan di salah satu stasiun televisi, nah dari situ akhirnya kita tau Aplikasi Bimbingan Belajar Online yang bisa di akses di mana aja dan kapan aja tanpa harus keluar rumah dan ngga ada batasan waktu, langsung aku dan suami tanya-tanya ke CSnya. Setelah dikasih penjelasan yang sangat jelas, akhirnya aku dan suami memutuskan untuk mendaftarkan anak kita belajar di Ruangguru.

Tapi kita pantau nih HPnya, kebetulan suami saya orang IT jadi dia paham pembatasan penggunaan aplikasi buat anak-anak, trus senengnya tuh kita juga dapet laporan hasil belajar anak setiap 2 minggu sekali. Jadi aku tau dia tuh belajar apa aja, berapa lama, latihan soalnya ada berapa, salah berapa, bener berapa.

Jadi untuk pebelajaran yang ada di ruangguru tuh yang pertama anak-anak bakalan dikasih video pembelajaran, ini durasinya singkat, cukup antara 2-8 menit, tapi lengkap materinya, trus nih enaknya lagi bisa didownload videonya, jadi bisa hemat kuota, anak-anak pun bisa belajar ketika datanya off.

Trus yang kedua, anak-anak bakalan dikasih latihan soal dan pembahasannya, jadi yang belum paham jadi paham, yang udah paham makin paham, dan mudah dimengerti pembahasannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun