Mohon tunggu...
Suharyati (Athi')
Suharyati (Athi') Mohon Tunggu... -

Kutuangkan setiap goresan tintaku di sini, berharap ada saudara, sahabat, teman, yang bersedia memberi kritik dan saran dalam setiap tulisanku ^^

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Terkadang Aku Malu dengan Statusku

16 Mei 2014   13:37 Diperbarui: 23 Juni 2015   22:28 85
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Status … status yang ingin aku bagi di sini bukanlah tentang status pernikahan, status, masih single apa sudah menikah, melainkan tentang status pendidikan. Bukan … bukan aku malu dengan tempat di mana aku pernah menempuh pendidikan. Namun aku malu dengan status pendidikan yang aku punya, yaahhh katanya sih, seorang mahasiswi tapi kok nalarnya itu lhoo, susah banget buat jalan. Contohnya nih yaa, pas lagi kumpul di kampus dan lagi bahas kelompok. Di situ aku tanya “Maksimal tiap kelompok berapa orang sih?” Lalu ada temenku yang nyaut dan bilang gini “Kalo minimalnya sih dua orang?” tidak lama kemudian temenku melanjutkan ucapannya “Kan kelompok yaa mesti dua dong, kalo satu orang namanya individu.” Dan aku lalu terdiam, hmm … kenapa aku tidak berpikir soal itu yaa??

Semua itu masih belum seberapa, banyak momen di saat diskusi, banyak pertanyaan yang aku buat ternyata tidak berbobot, sehingga jadi bahan ketawaan temen-temen. Begitu BODOH kah aku?? Teruss katanya, lulus SMK dengan nilai matematika mendekati sempurna, tapi kok kalo bantuin jualan sering salah itung. Nalar, ohh nalarr di mana kah engkau berada, kritis aku ingin bisa berpikir kritis, bisa bikin pertanyaan yang berbobot. Yahh, aku terkadang malu dengan status pendidikanku. Adakah yang merasakan hal yang sama denganku??

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun