Mohon tunggu...
Asyraf abdul hadi
Asyraf abdul hadi Mohon Tunggu... Pribadi

Follow ig @Raffahadii

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Pendidikan di Bidang Akuntansi

16 Desember 2019   00:26 Diperbarui: 16 Desember 2019   00:45 147 0 0 Mohon Tunggu...

Pasti bagi kalian belajar akuntansi sangatlah sulit begitu juga dengan saya , tetapi jika kalian pelajari dengan baik dan pelan-pelan pasti kalian akan paham dan mengerti, Namun sebelumnya saya mau kasi tau apasih pengertian dari akuntansi kalau menurut saya akuntansi itu tempat pengumpulan data , tempat menganalisis data dan juga menyampaikan data informasi tentang keuangan. 

Nah , didalam akuntansi itu ada 2 bidang yaitu akuntansi manajemen dan akuntansi keuangan. Kalau akuntansi keuangan menurut saya  yaitu akuntansi yang berkaitan dengan pengguna eksternal informasi keuangan sebuah perusahaaan, sedangkan akuntansi manajemen itu dibidang internal keuangan perusahaan.

Nah intinya belajar akuntansi itu tentang keuangan semuaanya dah, berisi laporan data dll selain itu dengan belajar akuntansi kita mendapatkan ilmu. Dan juga yang kita dapat dalam belajar akuntansi pada kehidupan seharihari kita salahsatunya ya mengatur keuangan pribadi atau sendiri dong. 

Dan selain itu dalam akuntansi ada namanya fintech atau finansial teknologi .

Fintech itu merupakan salah satu alat sebagai penggunaan teknologi keuangan yang inovatif dan kreatif gunanya agar dapat merancang dan memberikan produk dan layanan keuangan secara efisien, dan selain itu dikenal dengan finansial yaitu merupakan  dompet digital yang banyak digunakan anak milenial sekatang ini seperti beli makanan pake ovo, gopay dll 

Jadi  pada zaman modern ini sangatlah canggih  karena mau bayar apa aja bisa pake aplikasi ga perlu pake cash lagi, dan selama ada fintech Kita bisa melakukan pinjaman secara online jugaa gengs.

Nah kembali kepada akuntansi , dari akuntansi kita bisa mempelajari semuanyaa gengs , walaupun saya bukan jurusan akuntansi setidaknya saya bisa belajar mendapatkan ilmu jurusan akuntansi 

VIDEO PILIHAN