Mohon tunggu...
Astrid Setya 2
Astrid Setya 2 Mohon Tunggu... Wirausaha dan Public Speaker

Seneng nulis dari usia muda hingga membawa saya pernah menjadi wartawan dan penyiar. Setelah menikah lebih senang berbagi pengalaman dengan menjadi public speaker dan mengajar di beberapa tempat. Juga tertantang mengelola usaha, meskipun terkena dampak Covid, namun tetap semangat.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Berserah

10 September 2020   11:30 Diperbarui: 10 September 2020   11:28 9 2 0 Mohon Tunggu...

BERSERAH BUKAN BERARTI KALAH

Saat anak saya dinyatakan diterima di Presiden University melalui jalur beasiswa 70 %, saya cuma melongo. Heran dan nggak tahu harus berbuat apa.

Yang saya tahu, Universitas itu sangat borju, kampus sultan dan terkenal sebagai kampus termahal di negeri ini.

Saya heran, kenapa anak saya senekat itu, mendaftarkan diri ke kampus sultan. Bahkan tanpa ijin saya, diam-diam dia mendaftar.

Biarpun diterima melalui jalur beasiswa, tetap saja harus bayar puluhan juta. Belum lagi biaya kos, uang makan dan kebutuhan lain.

Jujur, di masa pandemi sekarang ini, saya nggak bisa menyediakan uang sebesar itu. Apalagi hanya dalam hitungan hari.

Sebagai orang tua, saya tegas katakan pada anak saya, kalau saya nggak bisa menandatangani formulir penerimaannya sebagai mahasiswa disitu.

Pelan-pelan saya beri pengertian, agar anak saya berserah pada Tuhan. Percaya kalau ada kursi di PTN.

Toh berserah bukan sebuah kekalahan. Berserah adalah cara terbaik menunggu waktu Tuhan.Waktu yang indah dan tepat, yang sudah Tuhan sediakan untuk kita.

#motivasi #berserahbukankalah #tuhanitubaik #godisgood #motivasihariini #ceritamama #ceritakita #saatteduhh #quotetoday #nulisyuk #selalunulis #kartanulis #jalanjalan

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x