Mohon tunggu...
Yulianto
Yulianto Mohon Tunggu... Menulis saja

Menulis saja

Selanjutnya

Tutup

Kisahuntukramadan Pilihan

Rekening Itu Jangan Cuma Punya Satu, Harus Lebih! Bikinnya Gampang Banget Kok

25 Mei 2019   23:40 Diperbarui: 26 Mei 2019   00:00 0 2 0 Mohon Tunggu...
Rekening Itu Jangan Cuma Punya Satu, Harus Lebih! Bikinnya Gampang Banget Kok
Ilustrasi rekening (tribunnews.com)

Salah satu jenis investasi yang paling banyak dimiliki orang saat ini adalah investasi jenis rekening tabungan di bank. Berinvestasi melalui rekening tabungan masih sangat disukai oleh banyak orang. Selain karena produk investasi ini sangat mudah ditemukan di berbagai bank, alasan lain yang membuat investasi jenis ini masih sangat diminati dan menjadi primadona karena sifat rekening tabungan yang relatif lebih aman dari resiko jika dibandingkan dengan produk investasi lain

Setiap orang memang sangat disarankan untuk memiliki setidaknya satu rekening tabungan di bank. Hal ini bertujuan untuk memudahkan kita dalam pengelolaan keuangan. Tetapi agar pengelolaan keuangan dapat lebih baik lagi, orang-orang sebaiknya perlu mempertimbangkan utnuk memiliki lebih dari satu rekening tabungan di bank.

Mengapa hal itu perlu dilakukan? pertimbangannya adalah kita terkadang masih salah mengartikan tentang tujuan kita membuat sebuah rekening di bank. Apakah rekening itu dimaksudkan sebagai rekening tabungan atau sebagai rekening simpanan. Mungkin kebanyakan orang menganggap bahwa rekening tabungan dan simpanan itu sama saja. Padahal sebenarnya kedua rekening itu jelas berbeda.

Perbedaan yang sangat mencolok dari kedua rekening itu terdapat pada cara kita mengelola uang yang ada di dalam rekening bank tersebut. Rekening bank yang bersifat simpanan`biasanya merupakan rekening yang ditujukan untuk menampung gaji atau penghasilan bulanan yang kita miliki. Rekening simpanan sering difungsikan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari maupun kebutuhan bulanan.

Nah berbeda dengan rekening simpanan, Rekening yang bersifat tabungan merupakan dana yang memang sengaja kita sisihkan yang akan digunakan untuk berbagai macam keperluan, misalnya persiapan dana pendidikan anak, persiapan dana untuk liburan, dana darurat maupun persiapan dana untuk memenuhi berbagai impian, contohnya haji atau umroh.

Sayangnya kebanyakan orang biasanya hanya memiliki satu rekening tabungan saja. Rekening tersebut difungsikan sebagai rekening simpanan juga sebagai rekening tabungan sekaligus. Tentu hal ini tak efektif jika dilakukan sebab terkadang dana yang ada di hanya satu rekening saja, dapat terkuras habis tanpa kita sadari.

Oleh karena itu, agar pengelolaan keuangan menjadi semakin baik, memiliki lebih dari satu rekening di bank memang sebaiknya kita lakukan. Tetapi terkadang seseorang merasa malas untuk membuka rekening baru disebabkan karena pengurusannya yang ribet dan membutuhkan waktu dan tenaga esktra, Mulai dari datang ke kantor cabang hingga menyiapkan berbagai berkas.

BCA Mobile (bca.co.id)
BCA Mobile (bca.co.id)

Jika itu permasalahannya maka  BCA Mobile adalah solusinya. BCA melalui BCA Mobile-nya memberikan kemudahan bagi kita untuk membuka rekening baru. Kini dengan hanya bermodalkan telepon pintar dan jaringan internet, kita sudah bisa membuat rekening baru, kapan saja dan dimana saja. Tak perlu lagi ribet datang ke kantor cabang dan tak perlu juga repot membawa banyak berkas kemana-mana. Cukup diam ditempat saja dan mainkan telepon pintar dan rekening baru pun siap kita miliki.

Pembuatan rekening baru via BCA Mobile pun sangat mudah dilakukan. Cukup unduh aplikasi BCA Mobile melalui AppStore atau GooglePlay. Setelah itu, siapkan berkas seperti foto diri, scan KTP, scan TTD dan NPWP (jika ada). Lalu ikuti instruksi dan langkah mudah berikut ini dan rekening baru pun sudah ada di genggaman.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2