Mohon tunggu...
Asri Murni
Asri Murni Mohon Tunggu... Freelancer - Influencer

Keseharianku mengurus rumah dan anak. Kesibukanku adalah influencer 🤭

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Handphone menjadi Gaya Hidup Masyarakat Indonesia karena Tak Terbatasnya Internet di Indonesia

29 Juni 2022   08:14 Diperbarui: 29 Juni 2022   08:16 101 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber : https://indihome.co.id/about-indihome

Kehidupan kita sehari-hari tidak luput dari penggunaan internet didalamnya. Sebelum kita bahas internet kita akan terlebih dahulu membahas gaya hidup atau yang biasa kita sebut lifestyle. Gaya hidup (bahasa Inggris: lifestyle) adalah bagian dari kebutuhan sekunder manusia yang bisa berubah bergantung zaman atau keinginan seseorang untuk mengubah gaya hidupnya. Istilah gaya hidup pada awalnya dibuat oleh psikolog Austria, Alfred Adler dan Ferdinand the Bull, pada tahun 1929. (Sumber : https://id.m.wikipedia.org/wiki/Gaya_hidup#:~:text=Gaya%20hidup%20(Bahasa%20Inggris%3A%20lifestyle,the%20Bull%2C%20pada%20tahun%201929.)

Gaya hidup dipengaruhi beberapa faktor yaitu kelas sosial, budaya, nilai, keluarga, kepribadian, motivasi dan emosi yang pada akhirnya akan mempengaruhi perilaku seseorang dalam menentukan pola konsumsi orang tersebut. Gaya hidup juga bisa digambarkan bagaimana seseorang berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya.

Dulu untuk berinteraksi dengan sanak saudara atau kerabat jauh hanya bisa menggunakan surat menyurat tapi sekarang dalam waktu sepersekian detik kita sudah bisa berinteraksi dengan siapapun dan sejauh apapun lawan bicara kita. Yes, ini semua berkat adanya internet.

Internet merupakan salah satu alat penyambung komunikasi dengan menggunakan jaringan komputer yang dapat dijangkau ke seluruh penjuru dunia. Semakin hari, teknologi internet di Indonesia semakin berkembang. Diawalinya dengan adanya telepon genggam yang kini berubah menjadi gadget. Alat serba guna yang sangat berfungsi dari komunikasi, informasi dan bahkan melakukan pembayaran.

Dengan adanya kemajuan teknologi internet, sebuah handphone berubah menjadi alat sakti yang wajib dibawa kemanapun saat orang-orang bepergian. Kini handphone menjadi salah satu benda wajib yang harus dimiliki setiap orang dan ini menandakan bahwa handphone saat ini menjadi gaya hidup setiap orang.

Banyak sekali manfaat internet yang saya dapatkan saat handphone memiliki teknologi internet yang semakin canggih, saya yang suka menulis lebih leluasa menggunakan fitur office di handphone ketimbang harus membuka laptop dikarenakan saya sudah menjadi seorang ibu untuk menulis menggunakan laptop sekarang benar-benar membutuhkan effort besar ketimbang handphone yang tinggal saya genggam.

Sebagai seorang ibu rumah tangga yang hanya berdiam diri dirumah, urus rumah dan anak dengan adanya teknologi internet sekarang bisa lebih mengetahui hal-hal ter-update lebih mudah, Jadi gak kudet.

Bermanfaat juga untuk sarana menambah teman melalui berbagai macam aplikasi yang ada sekarang seperti facebook, twitter, instagram dll.

Membantu saya dalam mendidik anak, dikarenakan tiga tahun ini adalah masa pandemi dimana kita diharuskan dirumah saja. Dengan adanya internet saya bisa menunjukan banyak hal pada anak saya yang belum bisa ia lihat diluar sana.

Manfaat internet juga membantu saya berjualan online, sarana saya untuk mencari ilmu tambahan tentang parenting atau apapun itu, peluang berkarir dengan mudah walaupun hanya dirumah saja. Bisa menjadikan saya tetap produktif dengan tidak meninggalkan anak dirumah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan