Mohon tunggu...
Asita Suryanto
Asita Suryanto Mohon Tunggu... Traveler

pecinta traveling dan kuliner

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Kedai Garasi Bernuansa Bambu yang Unik di Bondowoso

24 Juli 2019   00:42 Diperbarui: 26 Juli 2019   19:20 86 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kedai Garasi Bernuansa Bambu yang Unik di Bondowoso
Suasana kedai garasi (dok pribadi)

Di awal masuk Kedai Garasi saya sudah  merasakan suasana pedesaan yang berbeda . Saat melihat,  bentuk bangunan kedainya berkonsep alami di mana  nuansa bangunannya terbuat dari bambu. termasuk dinding, meja, kursi, lampu dan pernak pernik lain.

Ditambah lokasinya berada ditengah kota Bondowoso, Jatim  yang sangat strategis berada di Jalan Pelita di lingkungan yang dikenal dengan nama Kampung  Kopi. Disini juga banyak pilihan menu yg disajikan sehingga menambah nyaman duduk berlama -lama sambil menikmati musik.

Makan malam bareng sahabat lama/Dokpri
Makan malam bareng sahabat lama/Dokpri
Malam itu saya sengaja memesan menu  Ayam goreng  lengkap dengan lalapan . Itu merupakan menu favorite saya apalagi disajikan bersama tahu tempe hangat dengan rasa sambalnya yang nendang banget.

Saya menikmati rasa Ayamnya yang gurih dan empuk ditambah lalapan sayur mentah begitu nikmat di lidah ditambah sambel yang terasa banget cabe dan terasinya.

Sambil menikmati makan saya melihat semakin malam ternyata di cafe  itu semakin hangat dengan hadirnya beberapa pengunjung yang bernyanyi sambil bersantai ria diiringi elektone .

Secara kebetulan malam itu bertemu dengan teman lama semasa SMP empat puluh tiga tahun yang lalu yaitu Diah sehingga suasana di kedai Garasi semakin hangat ditambah lagi dengan hadirnya beberapa rekan alumni SMP Jember yang membuat malam yang penuh nostalgia. Tak heran, bila bertemu dengan teman lama membuat kita mengenang kembali keceriaan dimasa kecil dulu.

Saya menyukai suasana di cafe itu yang tempat duduknya semua terbuat dari bambu  sangat cocok dengan tema suasana interiornya sangat alami. Ditambah dengan penataan tempat duduk yang tidak terlalu rapat dan semua kursi disediakan colokan listrik sehingga memudahkan pengunjung yang HP nya kehabisan baterai.

/Dokpri
/Dokpri
Pilhan makanan di kedai garasi antara lain lalapan belut, lalapan burung dara , lalapan ikan asin dan semua harganya terjangkau mulai harga 15 ribu s mpai harga 35 ribu.  Harga ini sangat terjangkau bagi masyarakat Bondowoso.

/Dokpri
/Dokpri
Pilihan minuman juga tersedia di kedai tersebut dengan berbagai macam kopi, teh dan juice serta berbagai pilihan bermacam menu Es yg segar.

/Dokpri
/Dokpri
Semakin malam semakin hangat ditambah alunan lagu lagu tembang kenangan yang dinyanyikan oleh rekan rekan dengan iringan elektone dibawakan oleh pemain elektone sehingga menambah serunya suasana kedai malam itu.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x