ita DK
ita DK penulis travel

pecinta traveling dan kuliner

Selanjutnya

Tutup

Budaya

Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan seperti Cerita Dongeng

20 Mei 2018   20:49 Diperbarui: 20 Mei 2018   21:20 648 0 0
Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan seperti Cerita Dongeng
Pernikahan seperti dongeng (ig meghanandherprince)

Sehari setelah peristiwa Royal Wedding antara  Pangeran Harry dan Meghan Markle di  Kapel St George, Windsor, Inggris, dunia instagram diramaikan dengan foto-foto kedua pasangan mempelai dari berbagai versi.

Yang paling menarik adalah gambar kartun dari cerita dongeng Cinderella yang disandingkan dengan foto-foto Pangeran Harry dan Meghan yang sekarang telah bergelar  Duke dan Duchess of Sussex.

seperti kisah dongeng (ig meghanandherprince)
seperti kisah dongeng (ig meghanandherprince)
Digambarkan oleh instagram #Meghanandherprince#,  dengan caption "A True Fairytale"  yaitu seperti kisah dongeng. Digambar ilustrasi ketika Cinderella turun dari gereja bersama raja dan ketika mereka naik kereta kencana. Ilustrasi tersebut sangat pas dengan latar belakang Meghan yang berasal dari kalangan rakyat biasa dan menikah dengan seorang calon raja yaitu Pangeran Harry.

cincin putri diana sebagai hadiah perkawinan (ig offbroadway)
cincin putri diana sebagai hadiah perkawinan (ig offbroadway)
Foto yang menarik lagi adalah cincin yang dipakai Meghan ketika melaksanakan resepsi di kalangan terbatas di malam hari memakai cincin yang pernah dipakai Lady Diana,  ibunda Pangeran Harry yaitu cincin bermata ruby.

Yang paling tidak disangka oleh Meghan sendiri pastinya adalah ketika Meghan memiliki foto 20 tahun yang lalu di luar Istana Buckhingham, London dengan seorang temannya ketika menjadi turis di London. Sekarang Meghan ternyata menikah dengan seorang pangeran yang berada di dalam istana yang menjadi latar belakang foto tersebut. Siapa yang menyangka hal tersebut akan terjadi.

meghan 20 tahun yg lalu sbg turis foto bersama temannya di depan istana (ig modaeforma)
meghan 20 tahun yg lalu sbg turis foto bersama temannya di depan istana (ig modaeforma)
Jika untuk sakramen pernikahan di Gereja Meghan memakai baju putih rancangan desainer Inggris, Clare Waight Keller dari rumah mode Givenchy dengan model krah leher terbuka dan kerudung kepala membuat Meghan terlihat anggun. Untuk resepsi malam hari, Meghan memakai baju kedua untuk pesta di kalangan terbatas dengan baju putih warna lily dengan punggung terbuka rancangan Stella Mccartney yang tidak kalah anggun.

mobil jaguar g disetir harry sendiri dan baju kedua meghan (ig meghan-and-harry)
mobil jaguar g disetir harry sendiri dan baju kedua meghan (ig meghan-and-harry)
Apalagi di instagram #Metrodotstyale# beredar video Pangeran Harry dan Meghan berangkat di sore hari di kala sunset dari Istana Windsor ke Formore House tempat pesta yang diselenggarakan Pangeran Charles,  dengan mobil jaguar warna biru keluaran tahun 1968 yang masih bagus terawat.

Ketika akan naik mobil, Pangeran Harry dengan gentleman sengaja membukakan pintu mobil untuk Meghan yang kelihatan anggun dengan baju panjang menyentuh tanah.Pasangan ini seperti layaknya pasangan film James Bond karena jas yang dipakai Harry hampir mirip tokoh film itu. Ini videonya : video harry dan meghan naik mobil jaguar (ig metrodotstyle)

Mobil jaguar dengan nomor polisi khusus E190518 yang menandakan tanggal pernikahan mereka, dikendarai Pangeran Harry sendiri keluar dari Istana Windsor tertimpa matahari yang hampir tenggelam atau sunset dan melewati halaman rumput yang hijau Istana Windsor kelihatan sangat indah.

kue pengantin yg indah (ig meghanandherprince)
kue pengantin yg indah (ig meghanandherprince)
Dan yang menarik adalah foto kue pengantin yang juga berwarna putih dengan desain bunga diatasnya.Kue pengantin dengan rasa eldelflower ini dipajang saat resepsi makan siang di Istana Windsor setelah acara pemberkatan gereja selesai. 

Di pesta ini penyanyi Inggris Elton John menyanyi menghibur tamu yang hadir dijamu khusus oleh Ratu Elizabeth. Pangeran Harry adalah putra mahkota ke enam untuk mewariskan memimpin Kerajaan Inggris setelah anak-anak dari kakaknya William dan Kate lahir.