Mohon tunggu...
Asita Suryanto
Asita Suryanto Mohon Tunggu... Traveler

pecinta traveling dan kuliner

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Kevin, Pemain Biola Cilik yang Berbakat

20 Desember 2015   04:15 Diperbarui: 20 Desember 2015   21:26 516 3 2 Mohon Tunggu...

[caption caption="pertunjukan Kevin di televisi Anteve"][/caption]

Tanpa sengaja saya  mendengar  suara musik yang indah dari gesekan biola seorang bocah cilik berusia 8 tahun  di panggung acara Pameran Buku Kompas Gramedia di Gedung JHCC  Jakarta. Waktu itu saya sedang melihat pameran buku, dan tanpa rencana melihat pertunjukan pemain biola cilik,   Kevin Prawiro Widjojo.

Saya langsung  mencari kursi untuk  duduk di deretan depan agar bisa lebih serius mendengar lagu-lagu yang dibawakan Kevin.  Gesekan biolanya kelihatan sangat lincah dan berbakat. Lagu-lagu yang dibawakan membuat penonton bertepuk tangan. Lagu yang dibawakan bisa membuat penonton terhanyut dengan menyimak lagu yang dibawakan dan bergoyang sesuai irama lagunya.

Sejak usia 6 tahun Kevin mengikuti kursus biola. Tidak heran bakat  Kevin cepat terlihat, karena sejak  masih dalam kandungan usia 2 minggu, Ibu Triana, ibundanya sudah melakukan  stimulasi musik klasik dalam kandungan hingga usia TK. Ibu Triana penyuka musik juga sehingga sejak dalam kandungan Kevin sudah terbiasa dengan suara musik yang merdu. 

Kevin  mulai manggung bermain biola di usia 6 tahun, dengan belajar sendiri secara otodidak dan  les  biola.  Kevin tiap hari rajin belajar biola di rumah  sehingga dalam 2 bulan aja sudah bisa perform di mall . 

Sekarang Kevin melakukan kursus biola seminggu 1 kali dengan guru privat dan 1 kali di sekolah musik. . Kevin bersekolah di Homeschooling Kak Seto Pusat ( Bintaro) kelas 3 SD.

Sebagai  anak tunggal, Kevin  mendapat perhatian penuh orangtuanya. Terbukti sewaktu melakukan perform di JHCC orangtuanya mengawal sendiri dan ibundanya selalu mengambil  dokumentasi foto Kevin dalam beberapa sudut.

Cita cita Kevin menjadi  pemain biola terkenal di dunia  dan nanti rencananya  pada awal  tahun  2016 Kevin akan sekolah musik di Konservatorium Musik Jakarta . Selain itu Kevin selama satu tahun ini   ikut Komunitas Taman Suropati Chamber di Menteng, Jakarta . Dia  sebelumnya juga  tergabung di Komunitas Biola Depok.

Kevin memilih alat musik biola  karena  sejak kecil dia memang suka mendengarkan musik biola dan  sering mem buka web  youtube untuk melihat atraksi pemain biola terkenal.

[caption caption="colobrasi Kevin dengan pemusik lain"]

[/caption]

Kevin perform solo violin pertama   di Festival Dawai Nusantara , tanggal 5-7 Juni 2015  di Malang, Jawa Timur. Prestasi  Kevin pernah  menjadi Semifinalist Aku Anak Generasi Platinum ;  Anak Multi Talenta Indonesia 2012; Finalist Bebestar 2013;   Grand Finalis Bintang Kejora 2 – 2014; dan   Finalist Little Mister Indonesia - ANTV , 2015. Semoga Kevin sukses menjadi  pemusik biola terkenal di dunia. Amin

Keterangan foto: semua foto dokumentasi Ibunda Kevin, Ibu Triana

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x