Mohon tunggu...
ASHLIHATUL HIDAYATI
ASHLIHATUL HIDAYATI Mohon Tunggu... Freelancer - Freelance Writer

Jika lisan tidak mampu berkata-kata, biarlah pena yang berbicara.

Selanjutnya

Tutup

Diary

Dari Aku Untuk Aku

27 Agustus 2023   08:55 Diperbarui: 27 Agustus 2023   09:01 88
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar : Pixabay

Hai, selamat malam. Selamat insomnia dan overthinking. 🥲

Susah tidur ya? Iya, tau kok. Aku tau kamu sedang gelisah memikirkan hal yang kamu sendiri tidak tau itu apa. Kamu hanya sedang mengkhawatirkan hal yang seharusnya tidak perlu dikhawatirkan. Masa lalu biarlah berlalu dan masa depan biarlah berjalan sebagaimana mestinya.

Maaf ya, maaf kalau aku belum bisa memberikan yang terbaik. Sepertinya aku terlalu fokus untuk terus berjalan ke depan. Sampai aku lupa, bahwa kamu butuh istirahat. Maaf juga, aku belum bisa memberikan reward yang pantas buat kamu. Aku tau, apresiasi tidak selalu tentang materi. Tapi, aku juga tau apa yang kamu inginkan dan selalu kamu pendam sendiri. Semoga suatu saat nanti kita bisa mewujudkan itu ya. 

Tau nggak sih? Kamu itu hebat, loh. Kebayang gak sih kamu akan sampai di titik ini? Nggak, kan? Kamu sempat takut untuk gagal. Kamu meragukan dirimu sendiri. Tapi akhirnya, kamu bisa, kan? Ya, meskipun ini baru awal. Tidak apa-apa, jangan terlalu terburu-buru. Pelan-pelan kita nikmati prosesnya. Ingat, semua butuh waktu.

Tahun ini memang banyak naik turunnya. Nggak tanggung-tanggung lagi. Sekalinya dikasih naik, eh, tiba-tiba jatuh lagi. Tiba-tiba naik lagi, eh, jatuh lagi. Capek, ya? Iya, gapapa. Namanya juga proses. Kita lewati bareng-bareng, ya.

Masih ingat kan, cita-cita kita apa? Ayo, semangat! Kita bisa kok, wujudin itu satu per satu. Tapi sabar dulu, ya. Istirahat dulu kalau capek. Buang semua beban yang gak penting itu. Tau, memaafkan itu gampang di bibir, tapi susah di hati. Sekalipun udah gak marah, tapi masih suka keinget, kan? Gapapa, itu manusiawi. 

Baca juga: Tatap

Sekarang yang kita butuhkan adalah tenang. Lupakan segala hal yang tidak diperlukan. Tenang, fokus menata lagi apa yang berantakan. Fokus upgrade diri, nggak usah tengok sana-sini. Lihat boleh, tapi gak boleh iri. Gak boleh minder. Gak boleh overthinking lagi. Gak boleh gak boleh gak boleh. 😌

Okay? Tenang, fokus. Kita mulai lagi dari awal. Satu per satu. Gak boleh maruk. Lakukan dengan senang hati, ikhlas dan sabar. Intinya, semangat, ya! 😉

***

26 Agustus 2023

23.23

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun