Mohon tunggu...
Asep Perdiansyah
Asep Perdiansyah Mohon Tunggu... Guru - Kepala SMK Maharati

Kepala SMK Maharati

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Kunjungan Industri Jurusan Multimedia SMK Maharati ke PT Pamapersada Nusantara Distrik Asmin, PT KPP, EPN, dan PT ABB

24 Februari 2022   12:11 Diperbarui: 24 Februari 2022   12:19 244 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Rabu, 23 Februari 2022, SMK Maharati, Buhut Jaya, Kec. Kapuas Tengah, Kab. Kapuas, Prov. Kalimantan Tengah. Siswa Jurusan Multimedia melakukan kunjungan industri edukatif, ke PT Pamapersada Nusantara Distrik Asmi, PT Kalimantan Prima Persada, Energia Prima Nusantara, dan PT Asmin Bara Bronang. 

Kepala SMK Maharati Asep Perdiansyah, S.Pd., M.Pd., Gr. mengatakan kegiatan kunjungan industri edukatif ini bertujuan 1) Memfasilitasi kepada para siswa SMK Maharati untuk dapat melihat dan merasakan secara langsung tentang segala aktivitas yang diterapkan di dunia industri sehingga dapat mengambil pengalaman dan pelajaran yang sangat berharga untuk dapat diimplementasikan selama mengikuti atau menyelenggarakan belajar di SMK Maharati. 2) Memotivasi dan membangkitkan semangat belajar para siswa untuk terus menerus mampu meningkatkan dan mengembangkan kemampuan kompetensi sesuai profesi guna meraih prestasi terbaik untuk mencapai sukses hidup setinggi-tinginya. 3) Membuka cakrawala berpikir para siswa sehingga diharapkan dapat mengambil pelajaran positif tentang bagaimana cara membentuk sikap dan tingkah laku serta kedisplinan kerja yang berkualitas sehingga setelah tamat di SMK Maharati dapat segera terserap di dunia kerja.

Dokpri
Dokpri

Febriyanti Novitasari, S.Pd. selaku ketua panitia mengatakan target yang hendak dicapai dari penyelenggaraan kunjungan industri ini  1) Terselenggaranya seluruh kegiatan dan memberikan manfaat sesuai dengan perencanaan. 2) Membangun kesadaran dan tanggung jawab moral peserta didik untuk ikut berpartisipasi dalam menata ulang tatanan nilai dan moral generasi muda. 3) Meningkatkan kemampuan dan minat peserta didik. 4) Terciptanya peserta didik yang profesional yang memiliki kompetensi lebih. 5) Terciptanya silaturahmi yang kuat antara peserta didik, perusahaan, dan guru.

Dokpri
Dokpri

Dokpri
Dokpri

Dokpri
Dokpri

Kegiatan ini bernama Kunjungan Industri Edukatif SMK Maharati. Kegiatan ini dilaksanakan Rabu, 23 Februari 2022 mulai pukul 07.00 s.d 21.00. Tema kegiatan “MEMBUKA CAKRAWALA BERFIKIR KREATIF UNTUK MASA DEPAN YANG CEMERLANG”. 

Kunjungan Industri SMK Maharati tahun 2022 ini diikuti oleh semua siswa kelas X Multimedia sejumlah 31 peserta, Kepala Sekolah, 6 guru pendamping, dan security. Keluarga besar SMK Maharati mengucapkan terima kasih atas dukungan dan izin kunjungan industry kepada Yayasan Bina Harati Pama, Yayasan Michael D. Ruslim, PT Pamapersada Nusantara Distrik Asmin, PT Kalimantan Prima Persada, PT Asmin Bara Baronang, Energia Prima Nusantara, PT Tuah Turangga Agung, dan semua pihak yang telah membantu.

 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan