Mohon tunggu...
Asep Taziex
Asep Taziex Mohon Tunggu... -

saya mah penyuka the beatles, bilyar, balap motor, sama hal2 yg tak pernah dipikirkan orang lain deh.

Selanjutnya

Tutup

Filsafat

Aku Tersungkur di Balik Hikmah Angka 7 & 5

18 Agustus 2013   02:45 Diperbarui: 24 Juni 2015   09:11 266
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Filsafat. Sumber ilustrasi: PEXELS/Wirestock

YA 4JJ1
7 hari dalam seminggu
hanya 5 waktu dalam sehari yg kau rindu
mungkin itu menjadi tugas teruntuk aku dan semua hambamu
mungkin itu pula yg  slalu engkau tunggu

hingga
walaupun aku tahu, 7 di tambah 5 itu adalah DUA BELAS
tetapi kenapa akupun terkadang selalu MALAS
dan ketika mengerjakanyapun terkadang jauh dari yg namanya IKHLAS
tp aku berharap agar DUA BELAS itu jadi sbuah arti DU'A yg engkau BALES

sebab
akupun masih ingin memahami
karena dalam 1 roka'at ritual sholat pun pasti
ada 7 takbir yang slalu ku kumandangkan kepadamu ya illahi
yang ku ledakan oleh lisanku agar mampu menegur hati

meski
aku tahu, bahwa di takbir yang ke-TIGA
lisanku harus mengucap "SAMMI ALLAHU LIMAN HAMIDAH"
karena supaya kedua lubang telingaku selalu yakin dan terpanah
bahwa engkau slalu mendengar semua insan yg slalu memujimu ya allah
dari aku RUKU sampai aku kembali berdiri dengan tegak dan GAGAH

lantas
akupun bisa tersadar
bahwa RUKU nya tubuhku ini pun adalah membentuk sprt angka TUJUH
karena ketika aku SUJUD pun ada TUJUH
bagian tubuhku yg menyentuh sajadah
yang ku sandarkan sa'at aku berserah dan pasrah

SATU jidat ku yg ku jedot kan diatas sajadah
DUA telapak tanganku yg ku rabakan diatas sajadah
DUA lutut kakiku siku kan di atas sajadah
DUA telapak kaki dan jari jemarinya yg ku lekukkan di atas sajadah
maka TUJUH bgian tubuhku itu yg ku topangkn tuk slalu pasrah  & berserah

mungkin
jidatku ini mewakili akan semua pikiran otakku
yang selalu jauh dan jarang akan selalu memikirkanmu ya allah
dua telapak tanganku ini mewakili semua perbuatan-perbuatanku
yang selalu jauh dari perintah-perintahmu ya allah
dua lutut & dua telapak kakiku mewakili semua langkah hidupku
yang slalu jauh dari aturan-aturan agamamu ya allah

andai
setiap SUJUD dalam sholatku
belum sampai tertuju kepadamu ya allah
mungkin untuk sementara
semua sujudku ini
ingin ku berikan sebagai permintaan ma'af
terhadap BUMI ini yg slalu ku pijak
karena aku sering mengotori BUMI
sebab dari 7 lubang dalam tubuhku ini
ada 5 lubang yang selalu mengotori bumi ini

dari 1 lubang depan, bumi ini ku kencingi
dari 1 lubang belakang, bumi ini ku beraki
dari 1 lubang mulutku, bumi ini ku ludahi
dari 2 lubang hidungku, bumi ini ku ingusi

mungkin cuma
dari 2 lubang telingaku  yg belum pernah mengotori bumi ini
(karena amit-amit aku belum pernah congean)

ya allah
sungguh bejad,TOREK dan BUDEG nya kedua lubang telingaku ini
karena walaupun belum pernah sesekali mengotori BUMI
tapi kedua telingaku ini selalu saja tak pernah mau mendengar & mngerti
atau menuruti semua perintah2 mu ya illahi
malah selalu mendengar dan mengikuti keindahan BUMI di dunia ini

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Filsafat Selengkapnya
Lihat Filsafat Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun