Mohon tunggu...
Arya Pradana Budiarto
Arya Pradana Budiarto Mohon Tunggu... Dokter - Jurnalis Independent / Dokter Olahraga / Doping Control Officer / Travel Business / Lecturer

Penulis independen, menulis berdasarkan fakta dan data serta pengalaman hidup. tinggal di Rusia 🇷🇺, Swiss 🇨🇭, Arab Saudi 🇸🇦 dan Indonesia 🇮🇩 tentunya. 📩📝 aryapradanabudiarto@mail.ru

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Sebuah Surat Rindu dari Anakmu Untukmu Ayah Ari Budiarto

27 Juni 2022   22:06 Diperbarui: 27 Juni 2022   22:22 775
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Almarhum ayah saya Ari Budiarto. Sumber foto : Dokumen pribadi

Surat Rindu Penulis Kepada Ayah.

Yogyakarta, 15 Februari 2022 -- Papa, 22:10. Februari 15 tahun 2022 ini menjadi moment yang sangat mengiris hati ku, 34 tahun hidupku aku harus rela melepas kepergianmu untuk selama-lamanya. 

Aku memang sering bertengkar dan berdebat dengan kamu, tapi sejujurnya saat ini aku tidak ada lagi tempat yang nyaman untuk menumpahkan segala kegalauan isi di hatiku.

Makam ayah di Yogyakarta. Sumber foto : Dokumen pribadi penulis
Makam ayah di Yogyakarta. Sumber foto : Dokumen pribadi penulis

Di usia 67 tahun engkau pergi meninggalkan kami selama-lamanya, wasiat engkau dimana aku, adik dan ibuku harus selalu kompak dalam suka dan duka akan selalu kami jaga. 

Sejak kecil engkau telah memberikan segalanya bagi kami, Pah. Terima kasih atas segala kasih dan sayang, segala nasihat serta masukan untuk masa depan kami. 

Makam Ayah penulis Ari Budiarto di Yogyakarta. Sumber foto : Dokumen pribadi
Makam Ayah penulis Ari Budiarto di Yogyakarta. Sumber foto : Dokumen pribadi

Pah, sejujurnya anakmu ini selalu merindukan dan menyayangimu hingga kapanmu, hingga kita bisa berjumpa di Surga-Nya. Pah, Selamat Jalan ya, sesungguhnya aku sangat sedih karena cucumu akan lahir di tahun ini. Aku sedih tidak bisa memperlihatkan cucumu kepadamu. 

Papa Ari Budiarto, Selamat Jalan. Maafkan anakmu yang mungkin selama hidupmu telah banyak menyusahkanmu, maafkan anakmu yang selama ini banyak menyakiti perasaanmu, maafkan anakmu yang belum bisa memperlihatkan cucu kepadamu.

Ucapan belasungkawa atas kepergian papa. Sumber foto : Dokumen pribadi penulis
Ucapan belasungkawa atas kepergian papa. Sumber foto : Dokumen pribadi penulis

Ya Allah Ya Tuhanku, jagalah ayahku di SurgaMu, Berikan dia segala hal yang terbaik seperti apa yang telah Ayahku berikan kepada aku dari aku kecil hingga aku besar dan akan menjadi seorang Ayah. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun