Mohon tunggu...
Arung Ehan
Arung Ehan Mohon Tunggu... Penulis - Penulis | Pengarang

Hi! I'm writer and blogger. Nice to see you My blog : cerpenarung.blogspot.com | sajakarung.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

[CERPEN] Si Ulat dan Si Kupu-kupu oleh Arung Ehan

16 Februari 2023   23:58 Diperbarui: 13 Desember 2023   21:55 246
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Pikiranku penat dan lelah dengan banyaknya tugas sekolah yang harus kukerjakan termasuk tugas bimbel di dalamnya. Saat ini aku berada di semester akhir di kelas 12. Wajar bila banyak tugas yang menggunung menunggu untuk diselesaikan dan banyak hal yang harus dipersiapkan. Ujian masuk perguruan tinggi, misalnya. Sayangnya, malam ini aku tak bisa mengerjakannya ada adik perempuanku yang duduk dengan wajah cemberut. Nadin, namanya. Dia, adik bungsuku yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Sepertinya aku harus menyempatkan diri untuknya.

    "Kenapa, Din?" tanyaku padanya yang berbaring nyaman di ranjang sambil melipat kedua tangannya di dada. Tampak sekali wajah kesalnya.

    "Aku sedang kesal," sahutnya yang terdengar lucu di telingaku.

    Aku berdeham guna meredam tawaku. Kemudian membalasnya, "Kesal dengan siapa, sih?"

    “Fitra!”

    “Ada apa dengannya? Bukankah kamu berteman baik dengannya, ya?”

    Nadin menggeleng. “Kata siapa?”

    Aku tersenyum seraya berkata, “Kakak dong.” sambil mengacak-ngacak rambutnya.

    “Tuhkan poniku jadi rusak!” sungut Nadin kesal memerotes tindakanku tadi.

    “Coba cerita ada apa?“ bujukku padanya setelah dia selesai membenarkan poninya yang membuatku gemas.

    Nadin menarik napas sebelum ia mulai bercerita. "Di sekolah guruku mengumumkan hasil nilai ulangan kemarin. Tebak, siapa yang nilainya paling besar?" Aku menggeleng tidak tahu membuat adikku berdecak kesal.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun