Mohon tunggu...
Arum Butler
Arum Butler Mohon Tunggu...

The Wallflower and The Wildflower www.arumsukapto.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

Lebih Hidup Nonbar Fate & Furious 8 di Studio 4D

1 Mei 2017   13:09 Diperbarui: 1 Mei 2017   14:15 0 4 3 Mohon Tunggu...
Lebih Hidup Nonbar Fate & Furious 8 di Studio 4D
Balapan di Havanna (gambar milik situs resmi Fast & Furious)

Ini pertama kalinya saya menonton film 4D dan saya sempat bertanya ke teman-teman seperti apa sich studio 4D yang ada di CGV Indonesia.   Memang banyak yang punya hobby nonton film di CGV namun belum semua sudah mencoba nonton film dengan dilengkapi efek 4 Dimensi.  Studio 4D ini mempunyai kursi berwarna merah yang dilengkapi dengan hidrolik yang bisa bergerak, lubang kecil yang mengeluarkan air dan angin sehingga efek 4 dimensi di film yang ditayangkan bisa terasa lebih hidup.  Beruntung banget saya dikasih kesempatan oleh KOMIK untuk mengikuti nonton film Fast & Furious 8 bareng bersama BookMyShow Indonesia dan Carmudi berlokasi di CGV Indonesia Central Park, dan gak tanggung tanggung nonbarnya di studio 4 Dimensi. Asyik banget kan bisa merasakan efek kebut-kebutan hehehe

Film Fast & Furious 8 atau dengan nama lain The Fate & The Furious merupakan kelanjutan sekuel film Fast & Furious, dimana Dominic Toretto (Vin Diesel) sedang berbulan madu dengan istrinya Letty Ortiz (Michelle Rodriquez) di Havanna Kuba dan saat menikmati indahnya kota Havanna Dom harus bertaruh mobilnya untuk menyelamatkan sepupunya yang terlilit utang oleh pembalap local bernama Fernandez.  Memang nama Dominic Toretto sudah terkenal dikalangan pembalap di seluruh dunia sehingga banyak pembalap yang tertantang untuk melakukan persaingan balapan dengan Dominic.  Sayangnya, Dominic hanya bisa menggunakan mobil butut milik sepupunya untuk melawan Fernandez yang memiliki mobil tercepat di Kuba saat ini.  Dominic mengatakan bahwa kemenangan dalam balapan mobil bukan tergantung dari mobilnya, namun tergantung dari bagaimana drivernya mengendalikan mobilnya. Ucapan Dominic terbukti dan akhirnya memenangkan balapan ini sehingga pembalap local tersebut sangat respek dengan Dominic, dan Dominic memenangkan mobil tersebut yang dihadiahkan ke sepupunya.  Memang ini masih pemanasan film Fast & Furious 8 namun dengan efek 4 Dimensi, diawal film sudah diajak berteriak histeris dan berdebar-debar merasakan balapan yang dilakukan oleh Dominic hahaha

Keesok paginya saat Dominic dalam perjalanan pulang menuju hotel  menolong seorang wanita cantik yang sedang bermasalah dengan mobilnya , tak disangka wanita tersebut seorang hacker andal bernama Cipher (Cherlize Theron).  Cipher mengajak Dominic untuk bekerja sama atau lebih tepatnya mengancamnya dibawah kendalinya  dengan menunjukan sebuah foto yang membuat Dominic tidak bisa mengelak lagi. 

Suatu hari tim Dominic yang terdiri dari Letty, Roman Pearce, Tej Parker dan Ramsey direkrut oleh Diplomatic Security Service (DSS)  yang dipimpin oleh Luke Hobbs (Dawyne Johnson) melakukan tugas rahasia mengambil EMP di Berlin.  Namun saat tugas rahasia tersebut, Dominic berkhianat dari timnya dan menyebabkan Luke Hobbs dimasukkan ke penjara dengan keamanan paling ketat .  Sebenarnya, Luke Hobbs diberikan opsi pilihan oleh Frank Petty sebelum dipenjara untuk melakukan tugas lain yang berat, namun Luke Hobbs menolaknya untuk kembali bertugas di militer serta lebih memilih dipenjara dan disana dia bertemu dengan musuh lamanya bernama Deckard Shaw.  Karena menolak tugas tersebut, Frank Petty merencanakan supaya Hobbs mau menjalankan tugas tersebut dengan alasan kesalahan berusaha kabur yaitu dengan membuat semua pintu sel tahanan tersebut dibuka sehingga terjadi keributan dan setiap tahanan yang memiliki kejahatan berat mulai berusaha kabur.  Hobbs dan Deckard Shaw akhirnya berhasil keluar dari tahanan dan membuat mereka mau menjalankan tugas khusus dari Frank Petty untuk menangkap Dominic.

Cipher diperankan oleh Charlize Theron (gambar milik situs resmi FF8)
Cipher diperankan oleh Charlize Theron (gambar milik situs resmi FF8)
Mau tak mau akhirnya Hobbs dan Shaw harus bekerja sama dan Hobbs mengajak tim yang dikhianati oleh Dominic, Shaw yang merupakan seorang ahli programmer menjelaskan bahwa Dominic dipaksa bekerja sama dengan Cipher seperti adiknya Owen Shaw dan Letty juga percaya bahwa Dominic bukan tipe pengkhianat serta pasti ada suatu alasan yang membuatnya tidak bisa melawan Cipher.  Mereka pun mulai mencari keberadaaan Cipher dan Dominic namun ini tidaklah mudah dengan reputasi Cipher sebagai hacker kelas atas yang susah terdeteksi keberadaannya hingga suatu saat rencananya tersebut untuk mencuri Mata Tuhan bisa mengendalikan senjata nuklir. 

Tim Hobbs mulai mengetahui rencana Cipher yang akan mencuri Bola Nuklir dari Menteri Pertahanan Rusia yang sedang berada di New York, terjadi kejar-kejaran terhadap Dominic yang dikepung oleh tim Hobbs namun dengan Dominic tetap bisa lolos dengan bantuan arahan Cipher.  Cipher bisa melakukan hack terhadap mobil otomatic yang ada di New York untuk menghalau tim Hobbs dan terjadi kekacauan yang sangat parah.  Letty sempat mendapatkan bola Nuklir dari tangan Dominic, namun saat mau merebut kembali si Dominic tidak menuruti perintah Cipher untuk membunuh Letty sehingga Cipher marah. 

Kecewa dengan ketidakpatuhan Dominic, akhirnya Cipher memberikan kesempatan kedua kepada Dominic untuk mencuri mata Tuhan dan juga kapal selam yang berada di sebuah kota penuh salju di Rusia dan ini menjadi klimak pertemuan Dominic dengan Tim Hobbs. Pertarungan antara Tim Hobbs dan Dominic tak terelakkan dan banyak adegan action yang menegangkan disini, saat menonton menggunakan efek 4 Dimensi benar-benar membuat penonton ikut larut ketegangan adegan tersebut.

Memang untuk menonton film action Fast & Furious 8 lebih asyik bila dilengkapi dengan efek 4 dimensi ini, penonton bisa kaget saat setiap adegan action tersebut ditambahkan semprotan air dan angin yang berada di kursi.  Menonton film action Fast & Furious setelah jam kerja tetap membuat penonton lupa dengan rasa capek dan kantuk apalagi dilengkapi dengan music Hip Hop dan R&B yang membuat penonton lebih enjoy, terasa capek akan terasa saat keluar dari studio 4D ini karena penonton serasa telah melakukan balapan dan perkelahian sesungguhnya selama didalam studio hehehehe

Hobss dan Tim Dominic (Gambar milik situs resmi FF8)
Hobss dan Tim Dominic (Gambar milik situs resmi FF8)

KONTEN MENARIK LAINNYA
x