Mohon tunggu...
Arif R. Saleh
Arif R. Saleh Mohon Tunggu... Guru - Jayalah Nusantara

Menyenangi Kata Kesepian dan Gaduh

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Prancis Ditunggu Kroasia: Revans Piala Dunia 2018 di Final 2022?

10 Desember 2022   12:25 Diperbarui: 10 Desember 2022   13:03 736
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Final Piala Dunia 2018 Antara Kroasia Vs Prancis. Sumber: serambinews.com

Si Kotak-Kotak (Kroasia) kembali membuka mata dunia. Juga bagi banyak orang, Kroasia secara mengejutkan mampu membungkam Brasil dengan skor 4-2 lewat adu tendangan penalti.

Kekalahan Brasil diluar prediksi banyak orang, seakan masih meragukan kekuatan Valentri (julukan lain Timnas Kroasia). Banyak orang lupa bahwa Kroasia adalah finalis Piala Dunia 2018 yang dihelat di Rusia.

Kemenangan Kroasia atas Brasil dapat mengantarkan ke babak final Piala Dunia 2022. Tentunya dengan terlebih dahulu membekap Argentina di semifinal.

Apakah bentrok Kroasia versus Argentina masih menyisakan keraguan untuk mendukung Kroasia sebagai pemenangnya? Jelas, pasti ada. Apalagi Tim Tango masih diperkuat Messi yang multitalenta dalam mengolah si kulit bundar.

Tetapi ingat, Kroasia pernah membungkan Argentina di babak penyisihan grup Piala Dunia 2018 di Rusia. Tergabung di Grup D bersama Argentina, Nigeria, dan Islandia, Kroasia menyapu bersih kemenangan dengan mengumpulkan poin 9 untuk melangkah kebabak 32 besar.

Kemenangan 3-0 Kroasia atas Argentina di Piala Dunia 2018 dicetak oleh Rebic, Modric, dan Rakitic. Menjadi modal meyakinkan untuk kembali melumat Argentina di semifinal Piala Dunia 2022 dengan Luka Modric sebagai jendral lapangan dan Zlatko Dalic sebagai pelatih handal.

Modal lain Kroasia akan melumat Argentina selain pengalaman adalah unggul tinggi badan, soliditas antar lini dalam bertahan dan menyerang, serta spartan dalam bertanding.

Jika Kroasia mampu kembali melumat Argentina di gelaran Piala Dunia, maka Prancis akan ditunggu di babak final. Artinya, akan ada revans dari Piala Dunia 2018 ke Piala Dunia 2022 oleh Kroasia terhadap Prancis di babak final.

Referensi: 12

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun