Mohon tunggu...
Arif R. Saleh
Arif R. Saleh Mohon Tunggu... Guru - Jayalah Nusantara

Menyenangi Kata Kesepian dan Gaduh

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Prediksi Terbukti! Belanda dan Argentina Lolos 8 Besar Piala Dunia

4 Desember 2022   05:06 Diperbarui: 4 Desember 2022   05:59 1558
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: Screenshot/twitter/FIFAWorldCup

Betapa sepak bola dicintai dunia. Meskipun tidak semua orang beranggapan sama. Buktinya, Piala Dunia Qatar 2022 menghipnotis jutaan pasang mata untuk menontonnya.

Memasuki babak 16 besar, ada beberapa negara yang akrab dengan prestasi sepak bola di dunia ikut lolos. Bahkan Brasil, Inggris, Argentina, Prancis, dan Spanyol adalah 5 negara yang pernah menjuarai Piala Dunia sebelumnya.

Bercokolnya negara-negara unggulan ke babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 jelas memantik prediksi. Negara mana saja yang akan memenangkan pertandingan dan lolos ke babak 8 besar.

Mengawali pertandingan babak 16 besar untuk memperebutkan tempat di babak 8 besar, Belanda dan Argentina terbukti menang. Prediksi yang sebelumnya banyak pihak menaruh harapan, termasuk penulis. (Lihat Sumber)

Belanda lolos ke-8 besar setelah mengalahkan Amerika Serikat dengan skor 3-1 (Sabtu, 3 Desember 2022). Sedangkan Argentina mampu menghentikan langkah Australia dengan kemenangan tipis 2-1 (Minggu dini hari, 4 Desember 2022).

Pertandingan Belanda melawan Amerika Serikat berlangsung di Stadion Internasional Khalifa. Gol kemenangan Belanda atas Amerika Serikat dicetak Memphis Depay (Menit 10), Daley Blind (Menit 45+1), dan Denzel Dumfries (Menit 81). Sedangkan gol balasan Amerika Serikat ke gawang Belanda diceploskan Haji Wright (Menit 76).


Stadion Ahmad bin Ali menjadi saksi kemenangan Argentina atas Australia dengan Skor tipis 2-1. Gol kemenangan Argentina dicetak Lionel Messi (Menit 35) dan Julian Alvarez (Menit 57). Sedangkan gol balasan Australia lahir dari sepakan keras Craig Goodwin yang membentur badan Enzo Fernandez di menit 77.


Sukses Belanda dan Argentina menembus babak 8 besar mempertemukan keduanya untuk unjuk gengsi. Menempatkan siapakah yang akan terus bertarung di babak semifinal.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun