Mohon tunggu...
Arif.R.S.
Arif.R.S. Mohon Tunggu... Guru - Banyuwangi-Probolinggo, Satu Jiwa.

Menyenangi kata yang kesepian dan gaduh

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Akankah "Football's Coming Home" Bergemuruh di Wembley Stadium?

6 Juli 2021   20:24 Diperbarui: 7 Juli 2021   12:58 447 53 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Akankah "Football's Coming Home" Bergemuruh di Wembley Stadium?
Ilustrasi Stadion Wembley, London, Inggris. Sumber: WEMBLEYSTADIUM.com/kompas.com

Piala Eropa 2020 menyisakan empat tim untuk memperebutkan tiket final. Tiga tim raksasa dan satu tim underdog kembali siap saling jegal.

La Furia Roja menjadi tim pertama yang memastikan tiket ke babak semifinal. Tim Matador ini menyingkirkan Swiss di perempatfinal.

Kemenangan Timnas Spanyol diraih lewat drama adu penalti dengan skor akhir 3-1 di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg. 

Gli Azzurri menyusul La Furia Roja. Menyingkirkan Belgia secara meyakinkan dengan skor 2-1 di Allianz Arena, Munich-Jerman.

Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, menjadi saksi keperkasaan Denmark menekuk Republik Ceko. Kemenangan 2-1 Tim Dinamit mewujudkan prediksi banyak pihak melaju ke semifinal Euro 2020.

The Three Lions mengunci pesta 4 besar Euro 2020. Skor 4-0 atas Ukraina dalam pertandingan di Stadion Olimpico, Roma, membuktikan bahwa tim ini semakin beringas mempecundangi lawan.

Di babak semifinal, Italia akan berhadapan dengan Spanyol. Sedangkan Denmark harus berebut tiket final dengan Inggris. Dua pertandingan menarik Benua Biru ini akan digelar pada 7-8 Juli 2021 di Stadion Wembley, London.

Membedah 4 Kekuatan Semifinalis Euro 2020

La Furia Roja. Gaya tiki taka masih melekat di Tim Spanyol. Kemampuan penguasaan bola dalam tempo cukup panjang diimbangi passing masih kental terlihat.

Alhasil, lawan berusaha keras merebut bola. Namun tidak mudah dan memang cara ini yang diharapkan oleh Tim Matador untuk menguras tenaga dan membuyarkan konsentrasi formasi bertahan lawan.

Saat terbuka peluang masuk daerah lawan, passing terukur mulai mengurung pertahanan lawan. Beberapa pemain Tim Matador menempatkan diri di jantung pertahanan lawan menyambut assist baik dari sayap dan kadang dikombinasikan dengan dribbling cepat dari tengah lapangan.

Kehadiran beberapa pemain berkualitas seperti Alvaro Morata, Pablo Sarabia, Ferran Torres, Pedri dan lainnya mampu menyuguhkan permainan impresif.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x