Mohon tunggu...
Arif R. Saleh
Arif R. Saleh Mohon Tunggu... Banyuwangi-Probolinggo, Satu Jiwa.

Menyenangi kata yang kesepian dan gaduh

Selanjutnya

Tutup

Sehat dan Gaya Pilihan

Merawat Sudut Taman, Menggugah Rasa Saat di Rumah Saja

27 April 2021   21:47 Diperbarui: 27 April 2021   22:33 1207 39 7 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Merawat Sudut Taman, Menggugah Rasa Saat di Rumah Saja
Ilustrasi sudut taman nan asri. Sumber: Dokpri

Mengisi kegiatan di rumah memang mengasyikkan. Apalagi masa pandemi yang masih menggaungkan slogan "Di Rumah Saja" dapat lebih dekat dengan keluarga. improvisasi tampilan di titik-titik tertentu rumah jelas tampilan rumah dapat lebih indah dan tidak membosankan.

Membuat dan merawat tanaman hias selain "ngetrend" juga dapat menyejukkan. Udara di sekitar rumah menjadi lebih segar. Terpenting, keindahan dan keunikan bunga serasa mendatangkan pikiran bahagia.

Kolam mini penuh aglonema berdaun lebar, lebih asyik. Sumber: Dokpri
Kolam mini penuh aglonema berdaun lebar, lebih asyik. Sumber: Dokpri
Hampir tiap rumah ada sudut taman dan tampil menawan. Tidak pandang rumah dengan halaman luas maupun minimalis begitu kreatif menata bunga-bunga dan tanaman hias lainnya.

Mengisi Waktu Sore dengan Merawat Sudut Taman

Warna-warni dan keunikan tanaman hias sedap dipandang. Memberikan efek relaksasi saat dipandang. Mata dan pikiran serasa lebih sehat dan tenang.  

Setelah hampir seharian disibukkan dengan rutinitas bekerja meskipun di rumah,waktu sore saat menunggu waktu berbuka puasa, dapat dimanfaatkan untuk merawat tanaman hias.

Sudut rumah penulis yang minimalis dimanfaatkan untuk sudut taman. Tak lupa juga tersaji kolam ikan mini. Menambah nuansa alami dan harmoni kehidupan antar makhluk yang ada.

Biaya jelas dibutuhkan untuk membuat sudut taman, tetapi harmoni yang dihasilkan sungguh membuat kita betah berlama-lama memandang dan menikmati makhluk-makhluk ciptaan Tuhan.

Memotong daun-daun layu, mengambil dan membersihkan bunga yang berguguran menambah rapi dan keindahan sudut taman tetap terjaga.

Aktivitas memupuk dan menyiram menambah segar dan sehat tampilan tanaman hias. Kuncup daun dan bunga yang mulai mekar, warnanya begitu cerah mempesona. Hadir dengan keunikan masing-masing menambah takjub cipta Tuhan Sang Maha Pencipta.

Trio indoor aglonema, sudut dalam rumah lebih menarik dan sehat. Sumber: Dokpri
Trio indoor aglonema, sudut dalam rumah lebih menarik dan sehat. Sumber: Dokpri
Trio aglonema, favorit indoor. Perawatannya yang mudah sangat baik diletakkan di dalam rumah. Ragam aglonema neon mini, lipstick, red Sumatra sangat padu padan di sudut ruang indoor.

Tanaman hias ini mampu menghadirkan suasana udara nan bersih. Tanaman hias ini juga berkhasiat sebagai anti bakteri. Mampu menekan jumlah populasi spora jamur di dalam rumah yang dapat menjadi pemicu masalah kesehatan.

Ragam Tanaman Hias Koleksi Pribadi di Sudut Taman

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x