Mohon tunggu...
Arnold Adoe
Arnold Adoe Mohon Tunggu... Lainnya - Tukang Kayu Setengah Hati

Menikmati Bola, Politik dan Sesekali Wisata

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Benci Saya Pada Model Rambut Kim Jong Un

4 Mei 2020   21:22 Diperbarui: 4 Mei 2020   21:27 389 7 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Presiden Korea Utara, Kim Jong Un I Gambar : Fox13

Kenapa harus ngomongin rambut sih? Ya, gara-gara Corona, barbershop langganan depan rumah terpaksa tutup. Sempat buka, tapi kabarnya karena sepi makanya tutup sampai sekarang.  Tapi saya curiga, kontrakannya yang belum lunas dibayar bulan ini. Kasihan juga.

Akibat penutupan itu,  rambut saya bertambah panjang dan tak rapi.  Sebenarnya, asyik juga punya rambut agak panjang. Seperti nostalgia saat mahasiswa dulu. Dulu waktu masih jadi aktivis mahasiswa dan sedang berdemonstrasi maka semakin panjang rambut apalagi kriting atau  kriwil maka akan semakin ditakuti lho dan tempatnya pasti paling depan.

Selain untuk nakut-nakutin, sebenarnya berada di garda depan itu bisa dikatakan keren, apalagi ekstra pintar berorasi, tambah keren lah. Bayangkan saja mirip Slash sang gitaris Guns N Roses pegang mic dan berorasi, parlente kan? Nona-nona biasanya suka. Sangat.

"Turunkan harga minyak, karena ada kapitalisme yang merajalela sehingga berimbas pada ongkos pangkas rambut di pinggir kali yang tidak pernah naik-naik..." Ehh.

Tapi ya hanya itu, selebihnya berambut panjang dan berada di barisan depan  realitanya adalah penderitaan. 

Paling depan itu, jika terjadi rusuh maka paling sengsara. Mulai dari paling cepat dipukul, dilempar batu atau ditangkap. Kalau mau lari juga sulit, karena rambut jadi mudah dijambak dan ditarik. 

Eh, kok ngomongin rusuh demonstrasi sih?      

Ya ampun, sebenarnya saya mau berbual tentang model rambut dari pemimpin Korea Utara yang lagi viral sekarang, Kim Jong Un. To the point saja, saya benci  model rambut aneh pak Kim itu. Maaf ya pak Kim.

Dengan rambut semacam itu, bagi saya, personal branding Kim Jong Un terancam jatuh bebas. 

Maksud saya, ada kontradiktif  yang amat  besar jika bicara model rambut dengan karakter Kim Jong Un yang dikenal selama ini. Pernah membayangkannya?

Gini. Selama ini Kim Jong Un kan dikenal sebagai seorang pemimpin yang galak, tegas, bahkan kejam. Julukan yang diberikan para koleganya juga mantap dan sangar, seperti  "Rocketman", "Nuclearmen", tapi lihat model rambutnya, ya ampun.  Seharusnya bengis, eh leleh. Berlawanan banget.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan