Mohon tunggu...
Arnold Adoe
Arnold Adoe Mohon Tunggu... Lainnya - Tukang Kayu Setengah Hati

Menikmati Bola, Politik dan Sesekali Wisata

Selanjutnya

Tutup

Music Artikel Utama

"Through The Years", Cara Kenny Rogers Membuat Saya Menjadi Romantis

21 Maret 2020   20:43 Diperbarui: 23 Maret 2020   00:03 864
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ikon Musik country, Kenny Rogers meninggal dunia pada Jumat (20/3/2020) malam. Rogers sangat setia di jalur musik country selama enam dekade. (Donn Jones/Invision/AP/REX/Shutt)

Malam ini (21/03), saya bersedih karena Kenny Rogers. Pria Amerika Serikat yang dikenal sebagai ikon musik country tersebut telah meninggal dunia di usia 81 tahun.

Tidak ada yang mengejutkan dari berita kematian pria bernama lengkap Kenneth Ray Rogers yang lahir pada 21 Agustus 1938, apalagi ketika kita seringkali membaca berita  tentang artis asal Amerika Serikat yang stress dan bunuh diri, tetapi Kenny Rogers tidak demikian, ia meninggal dengan damai.

"Rogers meninggal dunia dalam damai di rumah dengan penyebab alamiah di bawah perawatan rumah sakit dan dikelilingi anggota keluarga," kata perwakilan keluarga seperti dilansir dari Kompas.com.

Sebenarnya, Kenny Rogers dan karyanya  bukan hadir atau  berada di usia saya bisa atau mulai menikmati musik. Kenny dikenal merajai puncak tangga lagu di era tahun 70-andan 80-an, masa dimana saya sendiri baru direncanakan akan lahir ke dunia.

Kenny Rogers I Gambar : Youtube
Kenny Rogers I Gambar : Youtube
Jika harus membicarakan musikus pria luar negeri dengan jenis country, maka telinga saya terasa lebih akrab dengan suara Vince Gill daripada Kenny Rogers. Bahkan, Tantowi Yahya pun lebih saya gemari karena belum tahu dan belum pernah menikmati musik milik Kenny Rogers.

Saya merasa biasa-biasa saja ketika sesekali mendengar balada country Lucille,  yang ternyata  pada akhir 1970-an dapat  membuat Kenny Rogers  melintas ke tangga lagu pop dan meraih Rogmy Grammy pertamanya.

Selanjutnya, saya juga tidak pernah tahu bahwa pada 1983, Kenny Rogers pernah bekerjasama dengan produser musik terkenal David Foster untuk mendaur ulang lagu karya Bob Seger berjudul We've Got Tonight. 

Baru pada 2006 saya bisa bertemu dengan Kenny Rogesr. Saat itu kala masih berkuliah, saya berkeinginan membuat video sederhana untuk maitua, alias pacar. Saya ingin memilih lagu dari luar negeri sebagai background lagu video tersebut,  bukan Kahitna atau Glen Fredly yang disarankan beberapa teman.

Sebenarnya pilihannya ada pada lagu-lagu Brian McKnight, tapi saya ingin lagu yang lebih lawas dengan genre yang  berbeda. Saat itulah saya menemukan Kenny Rodgers dengan lagunya, Through The Years.  Lagu yang menurut saya sangatlah indah.


Sebagian Liriknya seperti ini,

I can't remember when you weren't there
When I didn't care for anyone but you
I swear we've been through everything there is
Can't imagine anything we've missed
Can't imagine anything the two of us can't do

Through the years
You've never let me down
You turned my life around
The sweetest days I've found
I've found with you

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun