Mohon tunggu...
Kaka Arnold
Kaka Arnold Mohon Tunggu... Tukang Kayu Setengah Hati

Penulis Recehan yang Suka Ngelantur Soal Bola, Politik dan Sesekali Wisata

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

Memaklumi Blunder Fatal Anies Baswedan Soal Kemang Tidak Banjir

7 Januari 2020   23:49 Diperbarui: 20 Januari 2020   05:14 3740 11 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Memaklumi Blunder Fatal Anies Baswedan Soal Kemang Tidak Banjir
Sumber Gambar : Kompas.com

Blunder : "kesalahan serius atau memalukan yang disebabkan oleh kebodohan, kecerobohan, atau kelalaian"

PERNYATAAN Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang mengatakan bahwa Kemang tidak mengalami banjir mengundang kontroversi.

 "Hujan yang sedemikian deras, tapi kenapa Kemang tidak banjir, karena pompa mobile kami bekerja di Kemang Raya," kata Anies saat ditemui di Kelurahan Makasar, Makasar, Jakarta Timur, Minggu (5/1/2020) seperti dilansir dari Kompas.com.

Kompas.com bahkan seperti mereview liputannya ketika memang menemui warga di kawasan Kemang yang nyata-nyata mengalami banjir, bahkan terbilang parah.

Seperti ditulis, seorang warga jalan Kemang Timur bernama  Hery selaku warga setempat kala itu menjelaskan bahwa kawasan rumahnya sempat diterjang banjir setinggi 2 meter lebih.

Hery bahkan bersama keluarganya bahkan harus mengungsi ke tempat lain karena terancam.

Bukan saja Hery, Rumah Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, Bambang Soesatyo, yang juga berada di Kemang  juga  dilanda banjir hebat. Dikatakan juga mobil mewah Bamsoet berjenis Jeep Rubicon juga terendam.

Selain itu, Berdasarkan laporan dari TMC Polda Metro Jaya, daerah Kemang Selatan, Jakarta Selatan dikabarkan banjir mengalami dengan ketinggian air mencapai 50 sampai 60 cm. Bahkan sempat membuat semua jenis kendaraan bermotor tidak bisa lewat jalanan di daerah Kemang.

***

Banyak pihak memang heran dengan pernyataan Anies tersebut, hasilnya di medsos banyak warganet yang ramai-ramai memperlihatkan bukti berupa foto dan video yang menunjukkan bahwa daerah Kemang ikut terendam banjir.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN