Mohon tunggu...
Arnold Adoe
Arnold Adoe Mohon Tunggu... Tukang Kayu

Menulis Untuk Berbagi...

Selanjutnya

Tutup

Kotaksuara Pilihan

Mencermati Gaya Silahturahmi Flamboyan ala AHY

7 Juni 2019   08:06 Diperbarui: 9 Juni 2019   07:42 0 5 3 Mohon Tunggu...
Mencermati Gaya Silahturahmi Flamboyan ala AHY
AHY silahturahmi Lebaran di Kediaman Gus Dur I Gambar : Kompas.com

flamboyan/flam*bo*yan/ n 1 tumbuhan pelindung, berdaun rindang, bunganya indah berwarna merah; Poinciana regia; 2 a ki gemerlapan; serba megah: dia termasuk tokoh yang berpredikat -- di dalam dunia mode dan musik

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi bintang saat silahturahmi dalam dua hari lebaran. Di saat banyak elit politik yang masih berpikir dua kali untuk bersilaturahim ke tokoh politik lainnya dengan berbagai alasan, AHY membuat hattrick dengan mengunjungi kediaman tiga tokoh besar di momen Idulfitri kemarin.

Di hari pertama Idulfitri, AHY bersama adiknya yang merupakan Ketua Fraksi Demokrat di DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dengan ditemani istri dari keduanya, Annisa Pohan dan Aliya Rajasa, bersilaturahmi ke Presiden Jokowi di Istana Negara dan ke kediaman Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

Di hari kedua kemarin, dengan formasi yang sama dan juga bersama kedua anak mereka yakni Aliya Rajasa dan Gayatri Idalia Yudhoyono, AHY menyempatkan diri untuk berkunjung ke kediaman Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Berbagai pujian tentu diberikan untuk AHY yang giat sekali bersilahturahmi. Saat berkunjung ke kediaman Gus Dur, putri kedua Gus Dur, Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid memberikan pujian untuk AHY.

Yenny menganggap tindakan AHY sebagai sebuah tindakan yang didasari oleh akhlak baik AHY yang dapat dijadikan teladan apalagi tetap berkeinginan menjalin silaturahmi meski sedang dalam masa berduka.

".....Walaupun masih dalam suasana berduka, para pemimpin muda ini tetap menyempatkan diri untuk sowan dan bersilaturahmi lebaran ke tokoh-tokoh yang dituakan. Semoga kita semua dapat mencontoh akhlak yang baik ini," tulis Yeni Wahid dalam Instagramnya.

Sehari sebelumnya, kunjungan AHY ke Jokowi dan Megawati juga menyedot perhatian. Foto wefie keluarga AHY dengan keluarga Megawati tentu bicara banyak hal, ada kegembiraan di sana, meski tidak serta merta dapat diartikan sebagai kegembiraan politik.

AHY bersama Keluarga Megawati I Gambar : Kompas.com
AHY bersama Keluarga Megawati I Gambar : Kompas.com
Ketua DPP PDIP, Hendrawan Supratikno ikut menyanjung silahturahmi yang dilakukan oleh AHY ini. Hendrawan berpendapat yang dilakukan AHY lebih dari sebuah silahturahmi politik.

"Ini momen Idul Fitri, saling silaturahim, saling bermaaf-maafan. Jadi yang dibangun arsitektur jiwa, modal spiritualitas, bukan momen kalkulasi politik," ujar Hendrawan, Rabu (5/6/2019).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x