Mohon tunggu...
Arnold Adoe
Arnold Adoe Mohon Tunggu... Tukang Kayu

Menulis Untuk Berbagi...

Selanjutnya

Tutup

Analisis Pilihan

Luhut Pandjaitan dan Rasionalitas Prabowo

22 April 2019   17:40 Diperbarui: 22 April 2019   18:14 0 0 0 Mohon Tunggu...
Luhut Pandjaitan dan Rasionalitas Prabowo
Luhut dan Rasionalitas Prabowo I Gambar : Tribun

Utusan Jokowi untuk bertemu Prabowo, Luhut Binsar Pandjaitan sampai hari ini memang belum bertemu Prabowo. Namun hari ini kepada media, Luhut juga menyampaikan bahwa dirinya sudah menelepon Prabowo.

Luhut mengatakan bahwa perbincangan antara dirnya dengan Prabowo berlangsung sangat cair. Di tengah penjelasannya, Luhut juga menegaskan bahwa selain Prabowo yang patut dihormati, Luhut meyakini Prabowo sebagai sosok yang rasional.

"Bagus, kita ketawa ketawa nostalgia sedikit masa lalu. Pak Prabowo kan orang baik, jadi saya hanya titip saja sebenarnya mau bilang ya jangan terlalu didengerin lah kalau pikiran-pikiran yang terlalu nggak jelas basisnya. Karena Pak Prabowo orang rasional juga," begitu penjelasan Luhut.

***

Jika kita hendak berkomunikasi dengan seseorang dan berharap sesuatu darinya, pastikan bahwa kita mengatakan dan berpikir sesuatu yang baik tentang diri orang tersebut sehingga komunikasi dapat berjalan dengan lancar. Begitu nasihat bijak tentang trik berkomunikasi. Luhut jelas sedang melakukannya sekarang.

Mengapa demikian? Luhut dan Prabowo sering bersilang pendapat soal rasionalitasm namun saat ini Luhut memuji Prabowo sebagai seorang yang rasional.

Menurut Kbbi, Rasionalitas adalah sebuah kata benda yang bicara tentang kerasionalan. Sedangkan Rasional sendiri berarti menurut pikiran dan pertimbangan yang logis; menurut pikiran yang sehat; cocok dengan akal;

Luhut mengatakan bahwa Prabowo orang yang rasional, namun berulangkali Luhut berselisih pendapat dengan Prabowo tentang kerasionalan tersebut.

Desember 2018, Prabowo yang mengatakan kondisi kemiskinan Indonesia dalam lima tahun terakhir justru semakin parah. Bahkan, dia menyebut terdapat 50 persen penambahan kemiskinan. Luhut geram dan langsung menyerang pernyataan tersebut.

"Kita tuh baiknya eloknya lihat data. Jangan lihat rumor. (Jangan) mendidik masyarakat atau membodohi masyarakat dengan informasi tidak benar," ujar Luhut membalas pernyataan Prabowo.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x