Mohon tunggu...
Arnol Goleo
Arnol Goleo Mohon Tunggu... Lainnya - GOLMEN

Sepakbola, suka menulis, suka film humor (lucu) sebab tertawa itu gratis. Ingin dikenal dunia, menulislah!

Selanjutnya

Tutup

Bola

Prancis Telah Lolos 16 Besar dari Grup D

27 November 2022   01:55 Diperbarui: 27 November 2022   01:58 119
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tanggal 23/11/22 di laga pertama Prancis menghadapi Australia dan berhasil dimenangkan oleh Prancis.

Tentu sebagai juara bertahan banyak negara mengincar. Dan baru kali ini, Piala Dunia 2022, Prancis mampu bertahan dalam penyisihan grup.

Piala Dunia sebelumnya beberapa negara (juara bertahan) tidak berhasil lolos sampai babak 16, gugur di penyisihan grup seperti Spainyol tahun 2014 dan Jerman tahun 2018.

Namun Prancis sampai kini telah berlaga yang kedua kalinya pada penyisihan Grup D dan semua lawan tunduk yakni Australia dan Denmark.

Laga pertama Prancis menang atas Australia dengan skor 4-1, sedangkan laga kedua Prancis menghadapi Denmark dan berhasil dimenangkan juga oleh Prancis 2-1.

Padahal Timnas Prancis tidak bersama Benzema sebagai pemain senior yang sangat berpengalaman di lini depan atau penyerang.

Namun, selain Benzema, Prancis masih memiliki pemain seperti Grizmen, Mbappe dan lainnya dan mereka mampu atau berhasil memenangkan pada dua laga penyisihan Grup D.

Ini mereka buktikan pada 27/11/22 mereka menghadapi Denmark 2-0. Kedua gol tersebut tercipta pada menit ke 60 dan 85 yang di eksekusi oleh Mbappe sendiri.

Sedangkan satu gol dari Denmark oleh Christensen pada menit ke 67. Jadi Denmark terancam di Grup D atau bersaing dengan Australia.

Untuk bisa lolos ke babak 16 besar sebagai juara renerap Grup D, Denmark harus mengalahkan Australia kalau tidak maka Australia yang akan lolos di 16 besar.

Bailengit, 27 November 2022

Arnol Goleo [03:40 WIT]

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun