Mohon tunggu...
Arman Batara
Arman Batara Mohon Tunggu... Editor - Penggiat Literasi Media

Tak ada manusia yang mampu menghindari dari kematian. Lantas, apa yang akan kamu sombongkan.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Kenapa Hari Minggu Dijadikan Hari Libur di Indonesia?

1 Agustus 2021   10:32 Diperbarui: 1 Agustus 2021   10:33 51 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kenapa Hari Minggu Dijadikan Hari Libur di Indonesia?
Gambar: PNGEgg.

Siapa sih yang tidak suka dengan hari Minggu? Buat saya yang pekerja buruh sih sangat menyukainya karena dihari itu saya bisa berlibur.

Hari Minggu bisa dibuat rebahan, kumpul bersama keluarga oleh orang-orang yang telah sibuk bekerja di hari Senin sampai dengan hari Sabtu.

Mungkin ada juga yang berlibur menghilangkan rasa penat bersama keluarga, atau yang belum menikah bisa bersama teman, sahabat bahkan kekasihnya.

Namun, karena hari ini masih diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Masyarakat (PPKM) level 4. Kita semua dimohon oleh pemerintah agar tidak bepergian agar bisa mengurangi mobilitas, sehingga mampu mengurangi penyebaran coronavirus disease 2019 (Covid-19)

Saya pun dihari Minggu 1 Agustus ini tidak bepergian apalagi berlibur ketempat wisata. Ya, saya hanya bantu-bantu pekerjaan rumah mamaknya anak-anak.

"Yah ulekin cabe dong mau bikin semur nih," kata istri saya sambil mencolek saya yang kebetulan masih rebahan.

"Iya bentar Mah," sahutku sambil lekas terbangun.

Lalu saya pun kedapur, ternyata disitu sudah disediakan  "cobek" dan "ulekan" dan bumbu-bumbu seperti cabe, bawang merah, bawang putih serta rempah-rempah yang lainnya.
Saya pun mulai "mengulek" bumbu tersebut dengan santainya. "Sampai alus ya Yah," teriak istriku yang lagi mencuci piring, "Iya" jawabku singkat.

"Mah beres, nyampe halus nih nguleknya," kataku ke istriku "Ya udah taro aja disitu, nanggung nih," sahut istriku.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN