Mohon tunggu...
Arlini
Arlini Mohon Tunggu... Menulis berarti menjaga ingatan. Menulis berarti menabung nilai kebaikan. Menulis untuk menyebar kebaikan

ibu rumah tangga bahagia, penulis lepas, blogger, pemerhati masalah sosial kemasyarakatan

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Top 6 Daftar Buku Belum Dibaca

26 Mei 2021   21:13 Diperbarui: 26 Mei 2021   21:16 87 5 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Top 6 Daftar Buku Belum Dibaca
https://www.herworld.co.id/

Membaca buku merupakan kebutuhan bagi manusia. Buku adalah makanan otak. Memenuhi kebutuhan otak berarti menyehatkan otak. Berarti pula menjadi upaya meningkatkan kualitas diri seseorang.

Sedikit orang di masa kini dan di negeri ini, yang menyadari kebutuhan akan membaca buku. Beruntung aku menjadi yang sedikit itu. Meski pun aku bukan termasuk yang terbaik dari mereka. Jumlah buku yang bisa ku selesaikan masih jauh lebih sedikit daripada yang seharusnya.

Tapi ya lumayanlah. Setidaknya kedekatan dengan buku sudah ada. Kedepannya semoga ku bisa memperbaiki kualitas dan kuantitas dalam membaca buku. 

By the way, ada sekitar 6 buah buku yang ke depannya berencana akan ku selesaikan. Targetnya sih tahun ini selesai. Semoga bisa deh. Aamiin.

Berikut daftar buku bacaanku ke depan.

Pertama, Buku berjudul JAS HITAM (JANGAN SEKALI-KALI MENGHITAMKAN SEJARAH ISLAM) karya Rachmad Abdullah.

dok. pribadi
dok. pribadi

Salah satu genre buku favoritku ialah tentang sejarah. Apalagi sejarah keislaman. Bagiku penting melihat kehidupan muslim di masa lalu, untuk mengambil berbagai pelajaran darinya.

Pertama kali melirik buku ini karena judulnya dan gambar di covernya. Sinopsis bukunya pas dengan seleraku, tentang sejarah. Penulisnya tidak ku kenal. Tetapi sebuah grup baca di whatsapp yang kumasuki merekomendasikan buku ini. Penulisnya seorang aktivis Islam dan cukup menguasai bidangnya kata mereka. Ya sudah aku coba.

Sebagian isi buku ini sudah ku baca. Ceritanya penulis berupaya meluruskan sejarah tentang Islam yang menurutnya disimpangkan oleh orang-orang tertentu. Standar yang digunakan untuk meluruskan sejarah itu adalah ayat-ayat al Quran dan hadist. Tema yang dibahas banyak, dengan penjelasan yang cukup singkat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x