Kuntoro Tayubi
Kuntoro Tayubi Journalist

Menulis adalah ruh, dan menebar kebaikan adalah jiwaku. Bagiku kehidupan ini berproses, karena tidak ada kesempurnaan kecuali Sang Pencipta.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Ketika Bupati Tegal Ikut Main Film

16 April 2018   23:13 Diperbarui: 16 April 2018   23:29 929 0 0
Ketika Bupati Tegal Ikut Main Film
foto pribadi

Pjs Bupati Tegal atau kerap disebut Bupati Pocokan, Sinoeng Nugroho Rachmadi rencananya akan bermain film dengan judul Sumpah. Lokasi shooting film itu mayoritas di wilayah Kabupaten Tegal.

"Nanti Pak Pjs Bupati ikut akting juga. Ada perannya juga," kata Eksekutif Produser Film Sumpah, Muhammad Fahruri, saat ditemui di lokasi shooting di Perumahan Pabrik Gula (PG) Pangkah, Kabupaten Tegal, Jumat (13/4).

Menurut pria asli Kudaile Slawi ini, lokasi shooting tidak hanya di PG Pangkah. Tapi juga di obyek wisata Purwahamba Indah (Purin) Suradadi, Waduk Cacaban, Alun-Alun Hanggawana Slawi, Desa Cempaka Kecamatan Bumijawa, obyek wisata Guci Kecamatan Bumijawa, dan di perkebunan teh Moga, Kabupaten Pemalang. Fahruri menyebutkan, film yang bergenre drama itu terinspirasi kisah nyata dari perjalanan hidupnya sendiri.

"Saya lahir di Kudaile (Kabupaten Tegal). Saya ingin mewujudkan dedikasi saya untuk Kabupaten Tegal," ujar Fahruri yang menambahkan bahwa produser film itu yakni anaknya sendiri, Ghina Nadia.

Fahruri mengemukakan, film perdana ini berkisah tentang kehidupan petani teh dan beberapa intrik politik kehidupan di dalamnya. Tidak sedikit pesan hidup dan kearifan lokal yang diangkat dalam film tersebut. 

Rencananya, pembuatan film Sumpah itu akan berlangsung selama 23 hari ke depan. Film ini melibatkan aktor utama Sahrul Gunawan yang berperan sebagai Akbar. Selain Sahrul, film itu juga menggandeng Neno Warisman, Sylvia Fully, Wieke Widowati, Erwin Bagundo dan Roy Sentoso.

"Selain Pak Pjs Bupati, kami juga melibatkan Kabag Ops Polres Tegal. Kebetulan beliau mau berperan sebagai anggota polisi yang menangani masalah hukum," imbuhnya.

Sementara, Pjs Bupati Tegal Sinoeng saat ditanya apakah siap berperan dalam film itu, pihaknya menanggapi dengan positif.

"Saya menyambut baik ajakan ini. Saya siap berperan apa saja. Untuk hal-hal baik, tidak perlu ditunda-tunda," kata Sinoeng saat berkunjung ke lokasi shooting.