Mohon tunggu...
Arjuna Ahmad
Arjuna Ahmad Mohon Tunggu...

Stop being who you were, and become who you are.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Tanah Surga 'Kataku'

11 November 2014   05:35 Diperbarui: 17 Juni 2015   18:07 33 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tanah Surga 'Kataku'
14171829601098655745

Kata Surga sudah tertanam dalam setiap benak anak-cucu adam sejak dulu bahwa surga itu adalah tempat keindahan, Kebaikan dan Kebahagiaan, tulah surga. Dan saya mencoba menggambarkan mungkin bagian kecil dari surga yang sesungguhnya itu, saya menggambarkan surga itu seperti sebuah pulau kecil yang terletak di bagian timur indonesia bernama pulau Lombok. Dalam tulisan singkat ini saya menyebutkan tempat-tempat indah layaknya keindahan surga yang ada dibenak kita yang terdapat di pulau ini.

Surga itu, ada di pulau kecil bagian timur Indonesia yang dulunya termasuk Sunda kecil namun sekarang termasuk dalam sebuah provinsi yaitu Nusa Tenggara Barat, pulau ini bernama pulau "Lombok" yaitu letaknya bersebelahan dengan pulau dewata Bali dan pulau kecil ini berada disebelah timurnya, yang memisahkan adalah laut, kira-kira jarak dari Bali kesana memakan waktu 3-4 jam perjalanan laut.

Naah, sekarang aku akan menjelaskan sekaligus memberikan gambaran mengenai pulau ini mengapa aku memberikan tema "Tanah Surga", Aku mempunyai asumsi bahwa surga yang dikatan dalam al-qur'an (kitab suci orang Islam) atau yang tercantum dalam Injil/Bibel (kitab Suci orang Kristen) itu juga ada di dunia, yaah walaupun pada masing-masing kitab suci itu mengatakan bahwa surga itu tidak terbayang dan tidak terpikirkan indahnya, namun asumsiku bahwa inilah gambarannya yaitu di pulau ini.

Bagaimana mungkin aku bisa mengatakan bahwa pulau itu adalah gambarannya! begini, dalam kitab suci al-qur'an misalnya dalam surat ( QS. Al-Qomar : 54-55) yaah walaupun yang di pulau itu tidak terdapat sungai yang airnya adalah susu serta bentuk dan baunya tidak berubah-ubah, namun di pulau ini adalah gambaran terkecil mengenai surga. Bagaimanapun juga ciptaan Tuhan semua kan supaya kita percaya dan meyakini-Nya. Naah gambaran kecil yang ada di pulau ini adalah tentang tempat yang indah dan ekxotisnya saja dan masih bisa terbayang beda dengan surga dan hal lain lagi yang membedakan dengan surga adalah mengenai bidadarinya, kalau yang ada di pulau ini sih bisa dinilai sendiri nanti kalau berlibur kesana, saya tidak mau nanti terlalu dikira subjektive..hehe
Oke, mari kita mulai menelusuri tempat-tempat indah yang ada di pulau ini.  Mulai dari barat, disana terdapat pantai senggigi, pantai kerandangan, pantai malimbu, pantai nipah. Lalu ke Utara sedikit yang disana juga terdapat pantai-pantai indah, namun ada beberapa yang paling terkenal dan menjadi pusat wisata seperti; Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air, dan di bagian utara ini juga terdapat air terjun yang tidak kalah menarik yang terletak di sebuah daerah bernama "Sendang Gile". Kemudian kita menuju ke bagian tengah pulau ini, pada bagian tengah ini juga terdapat air terjun dan pantai-pantai berpasir putih bersih, berikut nama-namanya. Dari air terjun yaitu; "Beang Stukel, Benang Kelambu, dan adapun kolam renang yang juga airnya masih sangat alami bersih dan dingin namanya "aiq bukaq". Dan kita menuju ke Lombok Tengah bagian selatan, yaitu letak pantai-pantai tadi antara lain: "Pantai Kute, Mawun, Tanjung Aan, Selong Belanak. Lalu kemudian menuju kedaerah timur pulau ini, disana ada pantai "Labuan Haji, Gili Lampu" dan adapun kolam-kolam renang antara lain: "Lembah Hijau, Joben, dll. Itulah sekilah tempat-tempat indah layaknya surga 'Kataku'.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x