Mohon tunggu...
Arina salsabella
Arina salsabella Mohon Tunggu... Cerita Pendek

Umum

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Gambar Pencemaran Udara

15 November 2019   00:22 Diperbarui: 15 November 2019   00:23 0 0 0 Mohon Tunggu...

Kerusakan lingkungan yang serius di Indonesia salah satunya adalah pencemaran udara. Tingkat pencemaran udara di Indonesia bisa dibilang cukup tinggi, bahkan tingkat pencemaran udara ini termasuk no 3 di dunia. Sebagaimana yang sudah kita ketahui bahwa pencemaran udara disebabkan oleh dua faktor yaitu faktor alam dan faktor manusia. 

Kondisi pencemaran udara yang disebabkan oleh faktor alam seperti gunung meletus, meskipun gunug meletus dapat menimbulkan dampak yang memiriskan dan tidak baik, namun masih kalah jauh dibanding dengan pencemaran udara yang disebabkan oleh faktor manusia. Manusia dengan berbagai aktifitasnya banyak menghasilkan polutan-polutan di udara. 

Sebagai contoh pada tahun 2010 sebanyak 35 miliar ton karbon dioksida mencemari udara hanya dalam waktu setahun saja, pabrik-pabrik dan kendaraan-kendaraan menjadi penyebab terbesar aktifitas manusia dalam mencemari udara, kebakaran hutan pun lebih sering diakibatkan oleh ulah manusia. Maka dari itu penting bagi kita semua untuk menjaga lingkungan yang ada disekitar kita agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

VIDEO PILIHAN