Arif Khunaifi
Arif Khunaifi profesional

Manusia biasa dari bumi Indonesia .:. Ingin terus belajar agar bermanfaat bagi alam semesta... .:. IG & Twitter: @arifkhunaifi .:. Facebook: Arif Khunaifi .:.

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Sensasi Pertama Kali Menikmati HokBen SoeHat Malang

9 Agustus 2018   11:34 Diperbarui: 9 Agustus 2018   12:31 877 1 2
Sensasi Pertama Kali Menikmati HokBen SoeHat Malang
dok.pribadi

Entah sudah berapa kali, Mbak Avy sebagai kordinator Kompasianer dan Blogger Surabaya mengajak saya untuk mengikuti acara di HokBen Surabaya. Namun, sebanyak ajakan itu pula waktunya selalu berbenturan dengan agenda acara pribadi saya.

Padahal jujur saja, dalam hati ingin sekali menikmati sajian resto asal Jepang dengan nama panjang Hoka Hoka Bento ini. Sudah sering dengar namanya. 

Sudah sering pula lewat restonya, namun belum pernah merasakan menunya sama sekali.  Jangankan merasakan, masuk restonya saja belum pernah. Hehe...

Hanya saja, itu tidak terjadi dengan ajakan Mas Selamet Hariadi untuk mengikuti acara bersama HokBen Soekarno Hatta pada hari Sabtu, 4 Agustus 2018. Alhamdulillahnya, tidak ada benturan waktu dengan acara pribadi saya.

dok.pribadi
dok.pribadi
Apalagi, waktu acaranya hampir bersamaan dengan ICD (Indonesia Community Day) 2018 yang tempatnya tidak jauh dari HokBen SoeHat. Sedangkan agenda untuk ikut acara ICD, pada tanggal 5 Agustus 2018 sudah saya agendakan jauh-jauh hari. Begitu pula pesanan hotelnya.

Pengalaman Pertama
Tidak sulit untuk mencari lokasi HokBen yang mulai buka tanggal 4 Juni 2018 ini. Lokasinya berada di Jalan Soekarno Hatta yang sering disingkat SoeHat. Jalan yang sering saya lewati jika dari Surabaya menuju Universitas Brawijaya atau menuju Kota Batu.

Posisinya di sebelah kiri jalan dari arah Surabaya. Sejajar dengan Taman Krida Budaya tempat ICD 2018 berlangsung dan HokBen merupakan salah satu sponsor utama pertemuan antar komunitas se-Indonesia tersebut.

Sampai di tempat, saya disambut dengan ramah oleh Mas Agus Purnomo sebagai Store Manager. Kesan pertama sangat mengesankan. Tempat yang cukup longgar dan teratur dengan kapasitas 112 kursi, toilet yang bersih serta mushalla yang lebar sehingga nyaman untuk ibadah. Bersih khas budaya Jepang.

Bagian dalam HokBen SoeTa. dok.pribadi
Bagian dalam HokBen SoeTa. dok.pribadi
Yang lebih penting lagi tentu adalah menunya yang menggoda. Apalagi ada menu baru yang dikenalkan yakni HOT and SPICY TERIYAKI. Yups, langsung deh membayangkan bagaimana rasanya makanan ala Jepang ini. Untung saja tidak ngiler...hehe...

Maka, tidak lama setelah Mbak Irma Wulansari sebagai Divisi Komunikasi Hoka Hoka Bento Group menjelaskan sejarah HokBen mulai didirikan sampai tahun 2018, acara mencicipi berbagai macam hidangan HokBen pun dimulai.

dok.pribadi
dok.pribadi
Saya dan istri memesan menu yang berbeda agar bisa merasakan sensasi yang berbeda pula ketika menikmatinya. Dan tentu saja ada menu HOT and SPICY TERIYAKI sebagai menu barunya. Tidak lupa berdoa lalu pelan-pelan menikmatinya.

dok.pribadi
dok.pribadi
Hemm, benar saja. Rasanya sesuai ueenak sesuai dengan bayangan saya. Putri kecil saya yang biasanya sulit untuk makan dan kalau makan jarang dihabiskan, kali ini dia menghabiskan menu yang dihidangkan. Istri saya juga sama.

dok.pribadi
dok.pribadi
Sungguh pengalaman pertama yang sangat mengesankan. Oleh karenanya, teman-teman di Surabaya yang biasanya liburan ke Malang saya rekomendasikan untuk mampir menikmati hidangan di resto ini. Apalagi sudah sertifikat Halal dari MUI di Resto HokBen ini, sehingga semakin meyakinkan di hati.

dok.pribadi
dok.pribadi
Kembali Lagi ke Hokben

Saat acara ICD dalam masa rehat di waktu dzuhur, saya dan keluarga menyempatkan untuk kembali ke HokBen untuk menikmati makan siang. Lagi-lagi Mas Agus menyambut kami dengan ramah sekali sebagaimana awal datang pertama kali.

dok.pribadi
dok.pribadi
Kali ini saya memesan tiga menu yang berbeda dari hari sebelumnya. Apa mungkin masih enak seperti kemarin yang disajikan kepada para blogger dan nitizen. Karena, biasanya ada resto yang menyajikan makan khusus untuk jurnalis, blogger maupun nitizen sehingga makanan terasa spesial dan enak sekali.

Sebagaimana ada brand otomotif yang menyediakan kendaraan khusus bagi jurnalis dan blogger untuk tes drive menggunakan produk barunya. Tentu saja kendaraan sudah disetting spesial agar mendapatkan tulisan yang spesial juga.

Namun di hari kedua saya datang sebagai costumer biasa. Berbaur dengan para pembeli pada umumnya. Sehingga akan mantap dan yakin betul nanti tidak akan rekayasa pada rasanya. Benar-benar asli.

dok.pribadi
dok.pribadi
Tidak Berubah Rasa

Ketika mencoba makanan yang saya pesan dengan perlahan. Saya merasakan rasa krispi dan uenak yang sama dengan hari sebelumnya. Berarti ini memang rasa aslinya dan tidak ada rekayasa raya. Kami bertiga pun menghabiskan hidangan yang kami pesan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2