Mohon tunggu...
Ari Budiyanti
Ari Budiyanti Mohon Tunggu... Guru - Guru yang suka berpuisi

Sudah menulis 2.380 artikel berbagai kategori (Fiksiana yang terbanyak) hingga 1-12-2022 dengan 1.815 highlight, 15 headline, dan 92.905 poin. Menulis di Kompasiana sejak 1 Desember 2018. Masuk Kategori 20 Kompasianer Teraktif di Kaleidoskop Kompasiana selama 3 periode: 2019, 2020, dan 2021. Salam literasi πŸ’–Just love writingπŸ’–

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Kebaya Putih Penuh Cinta Kasih

3 September 2022   12:14 Diperbarui: 3 September 2022   13:13 364 34 11
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Artikel saya kali ini akan berkisah tentang baju kebaya putih tanda cinta kasih.

Saya mempunyai 1 baju kebaya warna putih. Baju tersebut sangat saya suka. Ada kisah dibaliknya. Baju kebaya putih tanda cinta kasih kakak perempuan saya, mbak Deasi, sebagai hadiah darinya di hari bahagia.

Kebaya putih dan rok panjang dari kakak tercinta. Dokpri
Kebaya putih dan rok panjang dari kakak tercinta. Dokpri
Kebaya putih tanda cinta. Demikianlah saya menyebutnya. Bertahun-tahun kebaya putih selalu ada bersama saya. Ukuran badan saya memang relatif konstan jadi baju lama pun akan masih bisa dipakai asal dijaga dengan baik.

1. Kebaya untuk beribadah

Seperti halnya dengan baju kebaya putih koleksi saya juga masih baik keadaannya meski telah bertahun-tahun. Saya permah memakai baju kebaya putih untuk pergi ibadah ke gereja. Kebaya dipadukan dengan rok memang apik untuk kegiatan ini.

Mengenakan kebaya putih sepulang ibadah di gereja. Dokpri
Mengenakan kebaya putih sepulang ibadah di gereja. Dokpri


2. Kebaya untuk acara Sekolah

Selain saya menggunakan untuk ibadah ke gereja pada suatu hari Minggu, saya juga mengenakannya untuk berbagai acara formal di sekolah. Salah satunya adalah perayaan Hari Kartini. Saya permah mengenakan baju kebaya untuk perayaan hari Kartini di sekolah.

Baca juga: Kebaya Merah Muda

Dokpri
Dokpri
Beberapa kali saya juga mengenakan baju kebaya putih untuk acara pelepasan siswa kelas 6 atau iya semacam wisuda SD kelas 6. Semua guru perempuan dan siswa putri selalu mengenakan baju kebaya putih, harus putih. Itu berlangsung rutin dari tahun ke tahun.

Berkebaya putih untuk acara pelepasan siswa kelas 6 SD. Dokpri
Berkebaya putih untuk acara pelepasan siswa kelas 6 SD. Dokpri
Alasan di atas memberi kemudahan bagi saya karena sejak awal saya sudah memiliki 1 kebaya putih. Saya tidak perlu membelinya lagi. Terlebih saya bukan orang yang suka mengeluarkan uang untuk pembelian baju.

Berkebaya putih bersama rekan-rekan guru. Dokpri
Berkebaya putih bersama rekan-rekan guru. Dokpri
Buat saya sudah banyak baju yang saya miliki tak perlu saya menambahkan koleksi. Jadi kebaya putih itu saya miliki sebagai koleksi satu-satunya. Kalaupun ada lagi koleksi kebaya warna merah muda atau pink, itupun pemberian mbak Deasi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan