Mohon tunggu...
Ari Budiyanti
Ari Budiyanti Mohon Tunggu... Guru - Lehrerin

Sudah menulis 2.888 artikel berbagai kategori (Fiksiana yang terbanyak) hingga 17-07-2024 dengan 2.280 highlight, 17 headline, dan 109.421 poin. Menulis di Kompasiana sejak 1 Desember 2018. Nomine Best in Fiction 2023. Masuk Kategori Kompasianer Teraktif di Kaleidoskop Kompasiana selama 4 periode: 2019, 2020, 2021, dan 2022. Salah satu tulisan masuk kategori Artikel Pilihan Terfavorit 2023. Salam literasi 💖 Just love writing 💖

Selanjutnya

Tutup

Diary

Diary, Koleksi Bukuku Bertambah, Sejak Aku Menulis di Kompasiana

23 Januari 2021   12:17 Diperbarui: 23 Januari 2021   14:33 417
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.


Hai Diary.
Lama ya aku tak menyapamu. Baru 6 kali aku berusaha rutin menyapa tapi terhentikan oleh berbagai alasan. Diary, aku mau berkisah ya di Sabtu ini.

Kamu ingat ga Diary, aku pernah loh tulis di sini tentang keinginanku menulis saja. Aku pernah ceritain loh sama kamu. Kamu pasti ingat ya. Tapi mungkin ada rekan-rekan yang belum baca. Aku kasi tahu mereka ya Diary.

Kisahku bisa di baca di sini.

Nah Diary, selama ini aku menulis di Kompasiana dengan rasa senang. Aku tidak terlalu memedulikan jika ada pembaca yang berkomentar dirasa kurang mengenakkan buatku.

Kadang, adakalanya terpengaruh sih, tapi bentar aja. Habis itu aku bangkit lagi dan menulis kembali. Semangat menulisku, salah satunya kumunculkan dari diri sendiri.

Salah duanya, eh bukan, maksudku alasan kedua. Nanti kalau ahli bahasa di Kompasiana membaca curhatku ini, aku bisa kena senggol deh. Tidak menggunakan bahasa Indonesia dengan baik dan benar.

Ini alasan keduaku ya Diary. Melatih disiplin menulis dengan mau mencoba ikut perlombaan menulis.

Aku rajin loh, Diary, ikutan aneka lomba menulis di Kompasiana. Kalau ada event-event resmi di Kompasiana atau blog competition, selalu kuusahan ikut. Asal temanya sesuai hatiku.

Bukan itu saja, kalau ada rekan-rekan mengadakan event menulis tersendiri, aku juga kadang ikutan. Apalagi kalau hadiahnya buku. Wah membuncah bahagia di hatiku. Bisa dapat koleksi buku baru, gratis pula. Mana mungkin ga suka.

Dokpri
Dokpri
Diary, pengalaman pertama menang lomba dengan hadiah buku adalah saat aku ikut eventnya pak Ikrom. Salah satu Kompasianer senior di sini merayakan masa kepenulisan di Kompasiana. Aku dapat hadiah buku karyanya loh.

Ini dia bukunya karya pak Ikrom Zain, Just A Rail Trip. 

Dokpri
Dokpri
Lalu aku ikutan pula event yang diadakan sama KPB (Komunitas Penulis Berbalas) dan aku menang juga. Iya sih bukan juara pertama, tapi lumayan kan dapat hadiah buku juga.
Dokpri
Dokpri
Buku ini karya salah satu Kompasianer juga. Nah ini dia bukunya, karya mbak Tutut Setyorini. Buku yang berisi Kumpulan Cerita Pendek.
Dokpri
Dokpri
Kemudian ya Diary, aku pernah juga ikut event menulis yang diadakan RTC alias Rumpies The Club. Salah satu komunitas pencinta fiksi di Kompasiana. Waktu itu event menulis cerpen dengan tema Pahlawan. Event yang diadakan dalam rangka peringatan 17 Agustus 2020.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun