Mohon tunggu...
Ari Budiyanti
Ari Budiyanti Mohon Tunggu... Guru - Lehrerin

Sudah menulis 2.888 artikel berbagai kategori (Fiksiana yang terbanyak) hingga 17-07-2024 dengan 2.280 highlight, 17 headline, dan 109.421 poin. Menulis di Kompasiana sejak 1 Desember 2018. Nomine Best in Fiction 2023. Masuk Kategori Kompasianer Teraktif di Kaleidoskop Kompasiana selama 4 periode: 2019, 2020, 2021, dan 2022. Salah satu tulisan masuk kategori Artikel Pilihan Terfavorit 2023. Salam literasi 💖 Just love writing 💖

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Hai Diary, Aku Menitip Berita Bahagia ya Hari Ini

12 Januari 2021   18:15 Diperbarui: 12 Januari 2021   19:25 1638
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Jejak Literasi Ari Budiyanti. Dokpri: Penerbit Buku via Bu Anis Hidayatie

Hai Diary

Kemaren aku sangat lelah dan sibuk. Aku tidak sempat menyapamu di sini. Hari ini aku menulis diary lagi. Tidak apa ya kalau tidak tiap hari.

Aku sebenarnya dari kemarin ingin sekali berbagi berita bahagia denganmu Diary. Aku senang sekali waktu mendapat kabar paket bukuku sudah datang. Lalu segera kuambil dan kubuka. 

Isinya, kamu mau tahu atau tidak, Diary? 

Buku pertamaku. Lebih tepatnya, ini buku solo pertamaku. Judul bukunya: Jejak Literasi Ari Budiyanti. Senangnya bukan kepalang.

Jadi ceritanya begini Diary. Tahun lalu sekitar jelang Desember, salah satu sahabat Kompasianer yang sangat kondang di jagat literasi, bu Anis Hidayatie menghubungiku.

Bu Anis ingin memberiku hadiah manis di bulan Desember 2020. Bulan yang penuh kebahagiaan untukku. Hadiahnya adalah menerbitkan tulisan-tulisanku di Kompasiana. Aku diminta memilih. Artikel mana yang ingin dibukukan. 

Bu Anis tahu benar kalau aku sangat ingin menerbitkan buku namun berbagai alasan membuatku menundanya. Bagai gayung bersambut, akupun memilih artikel-artikelku untuk dibukukan.

Dokpri Ari Budiyanti
Dokpri Ari Budiyanti
Singkat cerita, artikel-artikel tulisanku bertema literasi di Kompasiana pun dibukukan. Ini adalah hadiah yang sangat indah buatku dari Sahabat literasi. 

Bu Anis Hidayatie sangat menginspirasi. Hadiah Natal ini menjadi kenang-kenangan yang bernilai abadi. Akan terkenang sepanjang jaman. 

Kamu setuju kan Diary? Buatku, ini pencapaian baru di tahun 2020. Lebih dari bahagia. Selain karena kebaikan dan kemurahan hati bu Anis, ini adalah moment langka anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa. Tuhan baik banget ya sama aku, Diary. 

Kamu mau kasih aku selamat juga Diary? Hehe. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun