Mohon tunggu...
Ari Budiyanti
Ari Budiyanti Mohon Tunggu... Guru - Lehrerin

Sudah menulis 2.888 artikel berbagai kategori (Fiksiana yang terbanyak) hingga 17-07-2024 dengan 2.280 highlight, 17 headline, dan 109.421 poin. Menulis di Kompasiana sejak 1 Desember 2018. Nomine Best in Fiction 2023. Masuk Kategori Kompasianer Teraktif di Kaleidoskop Kompasiana selama 4 periode: 2019, 2020, 2021, dan 2022. Salah satu tulisan masuk kategori Artikel Pilihan Terfavorit 2023. Salam literasi 💖 Just love writing 💖

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Oktober Ceria, Bulan Bahasa, dan Kompasiana yang Memberi Bahagia

6 Oktober 2020   22:15 Diperbarui: 7 Oktober 2020   16:55 446
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi: nearsay.com

Kompasiana, terimakasih ya, awal bulan Oktober ini saya dapat berita gembira lagi. Saya bahagia karena mendapat K-Rewards lagi. Ini bulan ketujuh buat saya. 

Jumlah pembaca yang ditunjukkan pada laporan K-Rewards, juga yang terbanyak di bulan September. Saya mengetahuinya di awal Oktober ini. Karena itulah saya memberi judul Oktober ceria. Setidaknya, perolehan K-Rewards membuat saya gembira. 

Saya harap sepanjang bulan ini juga saya bisa menjalani dalam keceriaan lainnya. Apakah Anda sudah cek akun Kompasiana masing-masing? Pengumuman K-Rewards sudah muncul di akun Anda. 

Jika Anda dapat K-Rewards, saya ikut senang bersama Anda. Seandainya pun Anda tidak dapat K-Rewards, saya harap tidak membuat Anda terlalu sedih. Saya juga pernah mengalaminya. 

Tetaplah menulis dengan konsisten. Itu prinsip saya selama ini dan saya lakukan dengan setia.

Jelang tahun kedua di Kompasiana, saya baru bisa merasakan K-Rewards. Sekitar 7 bulan ini, secara berturut-turut saya dapat K-Rewards. Terimakasih Kompasiana yang sudah memacu semangat saya dalam menulis. 

Ini yang saya sudah lakukan selama 7 bulan terakhir. Selain saya menulis di Kompasiana setiap hari, saya juga aktif membagikan karya saya di media sosial. Rekan-rekan pembaca juga tahu, tulisan saya paling banyak adalah fiksiana, puisi. 

Jika inspirasi dan kemauan hadir, saya bisa menulis 2 sampai 3 puisi sehari. Saya juga pernah sampai menulis 4 puisi dalam sehari. Selain itu, puisi-puisi ini saya bagikan di beberapa group facebook bagi para penulis dan pembaca karya puisi. 

Saya juga bagikan lewat akun medsos saya yang lain, seperti tweeter, line, linkedIn, dan instagram. Jadi saya tidak diamkan saja puisi saya. Saya hanya membagikan saja. Perkara apakah orang akan baca atau tidak, itu sudah di luar kendali saya. 

Karya puisi saya di berbagai platform selalu saya beri label dan tagar #PuisiHatiAriBudiyanti. Saya juga membuat page di facebook dengan nama yang sama. Ternyata itu sangat berpengaruh. Orang-orang mulai mengenal karya puisi saya.

Saya pernah mendapati ada orang yang pasang status di instagram dengan menuliskan puisi saya. Bahkan nama saya sebagai penulis dicantumkan  dan tagar Puisi Hati Ari Budiyanti juga disematkan. Alangkah senangnya saya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun