Mohon tunggu...
Ari Budiyanti
Ari Budiyanti Mohon Tunggu... Guru - Lehrerin

Sudah menulis 2.888 artikel berbagai kategori (Fiksiana yang terbanyak) hingga 17-07-2024 dengan 2.280 highlight, 17 headline, dan 109.421 poin. Menulis di Kompasiana sejak 1 Desember 2018. Nomine Best in Fiction 2023. Masuk Kategori Kompasianer Teraktif di Kaleidoskop Kompasiana selama 4 periode: 2019, 2020, 2021, dan 2022. Salah satu tulisan masuk kategori Artikel Pilihan Terfavorit 2023. Salam literasi 💖 Just love writing 💖

Selanjutnya

Tutup

Kurma

Yang Kumau Adalah Adanya Kalian di Liburanku (Aplikasi Smartphone)

3 Juni 2019   14:30 Diperbarui: 3 Juni 2019   14:37 75
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Aplikasi. Download and edited by Ari

Liburan sudah beberapa hari kujalani di rumah. Berkumpul bersama keluarga besar. Menikmati hari-hari berseri dengan aneka kisah. Tak kalah pula tiap moment yang terabadikan di smartphoneku. Cekrek. Jadilah foto. Liburan menjadi lebih menyenangkan saat bersilaturahmi dengan sanak saudara dan keluarga yang saling memperhatikan dan menyayangi.

Kampung halaman menjadi tempat menuju yang selalu dirindukan. Pagi jni bersama Ibu, adik dan keponakan, saya menikmati jalan pagi. Pemandangan indah mentari pagi yang sedang menuju terbit dengan gunung Slamet yang nampak di kejauhan sungguh menenangkan batin. Segera mengabadikannya dan mengedit fotonya di instagram. 

Photo Gunung Slamet. Edit di Instgram. Photo by Ari
Photo Gunung Slamet. Edit di Instgram. Photo by Ari
Selain itu, saya juga segera membagikan foto yang saya ambil pagi ini di medsos saya. Mulai dari Whatshapp, facebook, tweeter dan instagram saya. Dengan begitu, bukan hanya saya saja yang menikmati keindahan gunung Slamet ciptaan Tuhan. 

Saat saya tiba di ruang terbuka Kunci, saya mendapati banyak tanaman bunga yang sudah bermekaran. Berbeda dengan kunjungan saya sebelumnya, beberapa bulan lalu. Bunga-bunga indah itu segera saya abadikan dan posting di medsos.

Bunga cantik di ruang terbuka Kunci. Photo by Ari.
Bunga cantik di ruang terbuka Kunci. Photo by Ari.
Ada bunga kertas tumpuk dan selapis, yang nama kerennya Zinnia. Pun ada Kenikir dan bunga lainnya. Di tepian jalan menuju Kunci juga ada Mimosa pudica atau bunga putri malu. Saya mengajak keponakan saya bermain daun bunga putri malu yang sangat sensitif akan sentuhan. Kami menikmatinya. 

Selain foto-foto bunga, saya juga mengamati arus mudik di sekitar kamlung saya. Sempat juga memgambil foto saat padatnya lalu lintas. Macet di area depan toko ibu saya. 

Pemandangan lalin depan toko Ibu di Kampung. Photo by Ari
Pemandangan lalin depan toko Ibu di Kampung. Photo by Ari
Setelah ambil foto, segera menyajikannya di medsos saya pula. Jadi aplikasi-aplikasi di atas, sangat sering saya kunjungi. Aplikasi WA, FB, tweeter dan juga instagram. 

Hari ini, saya akan pergi jalan-jalan bersama keluarga. Kami mengunjungi kolam renang. Saya melihat antrian panjang di depan banyak mesin ATM. Antrinya luar biasa. Wah padahal musim begini sedang butuh mentransfer uang untuk beberapa kebutuhan. Malas juga kalau harus antri depan mesn atm. 

Saya ingat, sudah ada aplikasi BCA Mobile yang memudahkan saya transfer uang ke rekening lain. #DibikinSimpel aja dan #AntiRibet. Jadi hemat waktu dan tenaga. Aplikasi BCA mobile sungguh bermanfaat

Bagaimana dengan Anda? Aplikasi apa saja yang wajib ada di handphone selama Liburan? Bagi ceritanya juga ya.

Liburan menjadi seru dan asyik saat ada aplikasi untuk bersosialisasi lewat medsos. Pun jika ada aplikasi BCA moblie untuk memudahkan aneka tranksasi perbankan. 

Selamat menikmati liburan. 

Salam hangat

Written by Ari Budiyanti

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun