Mohon tunggu...
Ari Budiyanti
Ari Budiyanti Mohon Tunggu... Guru - Lehrerin

Sudah menulis 2.750 artikel berbagai kategori (Fiksiana yang terbanyak) hingga 26-02-2024 dengan 2.142 highlight, 17 headline, dan 105.962 poin. Menulis di Kompasiana sejak 1 Desember 2018. Nomine Best in Fiction 2023. Masuk Kategori Kompasianer Teraktif di Kaleidoskop Kompasiana selama 4 periode: 2019, 2020, 2021, dan 2022. Salah satu tulisan masuk kategori Artikel Pilihan Terfavorit 2023. Salam literasi 💖 Just love writing 💖

Selanjutnya

Tutup

Trip Artikel Utama

Semaraknya Bunga di Asmara Garden, Jawa Tengah

10 Februari 2019   19:47 Diperbarui: 14 Februari 2019   21:26 624
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Asmara Garden. Klampok. Banjarnegara. Jawa Tengah. Photo by Ari

"Jalan-jalan terus Miss Ari. ATM nya ada berapa sih? " Salah satu komentar rekan kerja saya di salah satu postingan saya di medsos. 

Saya memang suka jalan-jalan saat liburan, apabila ada kesempatan bersama keluarga, juga meluangkannya untuk bahagia bersama. 

Liburan dan wisata saya juga tidak mahal-mahal juga. Saya lebih suka menggunakan transportasi umum yang harganya murah meriah. Kecuali saat jalan bersama keluarga besar, kadang kami pergi bersama naik mobil. 

Seperti liburan terakhir, saya mengunjungi keluarga kakak perempuan saya di Kalmpok, Banjarnegara, Jawa Tengah. Bukan rahasia lagi kalau saya ini penggemar bunga. Jadi, diajaklah saya ke tempat wisata bunga yang baru dibuka di area persawahan dekat sekolah keponakan saya. Namanya Asmara Garden. Wah pas ya di bulan Februari yang banyak orang rayakan sebagai bulan penuh cinta. 

Foto di lautan bunga. Asgard. Klampok. Photo dokumen pribadi.
Foto di lautan bunga. Asgard. Klampok. Photo dokumen pribadi.
Lihat, saya langsung eksis di antara bebungaan. Rasanya, warna warni bunga selalu berhasil mencerahkan hati saya. Bagaimana dengan Anda? 

Tiket masuknya murah meriah, hanya Rp 3.000,- sepuasnya di situ. Asal tahan dengan panasnya. 

Di Asgard ini ada beberapa macam bunga yang sudah mekar dan indah. Salah satunya bunga kuning dan merah yang di atas. Apakah ada yang tahu namanya? Di daerah saya namanya bunga Gembel. Aduh, bunga sebagus itu dinilang bunga Gembel. Saya agak kurang terima. Tapi keindahannya bunganya tidaklah ditentukan oleh nama, bukan?

Bunga Gembel kuning dan merah. Plumed cockcomb flowers. Photo by Ari
Bunga Gembel kuning dan merah. Plumed cockcomb flowers. Photo by Ari
Baiklah, saya sebut saja dalam nama kerennya ya. Plumed cockcombs flowers atau bunga jengger ayam. Ada dua macam warna yang tumbuh dan sedang mekar berbunga. Kuning dan merah, perhatikan burung-burung yang beterbangan di angkasa, di atas bebungaan ini. Indah, bukan?

Saya sempat mendapati serombongan burung hinggap di jalan pemisah binga-bunga ini. Seolah ingin berwisata bersama. Burung apa? Saya tidak tahu nama. Saya pelan-pelan sekali menghampiri dan mengabadikan keindahannya. Berikut fotonya.

Burung-burung sedang jalan-jalan di Asgard. Photo by Ari
Burung-burung sedang jalan-jalan di Asgard. Photo by Ari
Menarik sekali melihat burung-burung ini berjalan-jalan dan cari biji-bijian yang mungkin sengaja disebarkan untuk mengundang kehadiran mereka. 

Bukan hanya burung saja pengunjungjya. Ada hewan kecil jenis moth, kecil, mirip kupu-kupu. Ada juga yang menyebutnya sebagai jumper. Dia sedang enak sarapaan pagi di mahkota bunga matahari. Perhatikan fotonya. Bisakah Anda temukan si moth yang sedang sarapan? 

Moth yang sedang sarapan di bunga matahari. Asgard. Photo by Ari
Moth yang sedang sarapan di bunga matahari. Asgard. Photo by Ari
Senang melihat alam bersenandung ceria dalam warna cerah bunga matahari dan si kecil moth yang coklat. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun